5 Cara Berkomunikasi yang Baik Agar Disukai Orang Lain, Terapkan Kalau Kamu Pengin Punya Banyak Koneksi

5 Cara Berkomunikasi yang Baik Agar Disukai Orang Lain, Terapkan Kalau Kamu Pengin Punya Banyak Koneksi

ilustrasi cara berkomunikasi yang baik agar disukai orang lain-tangkapan layar-pexels.com

RADARPEKALONGAN – Kemampuan berkomunikasi adalah salah satu hal yang penting untuk menjalin relasi dengan orang lain.

Kamu bisa mempelajari cara berkomunikasi yang baik agar disukai orang lain sehingga bisa memperluas jaringan pertemanan termasuk relasi kerja.

Kemampuan tersebut tidak hanya berupa keahlian berbicara saja, akan tetapi juga termasuk kemampuanmu mendengarkan orang lain dan memahami apa yang orang lain bicarakan. Bisa dikatakan, komunikasi tersebut benar-benar terjadi secara dua arah.

Dari gaya dan cara berkomunikasi kamu, orang lain menilai seberapa menarik dirimu. Apakah kamu orang yang nyaman dijadikan teman ngobrol, diskusi, dan hal lainnya. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan kamu bisa menambah banyak teman yang.

Lalu, bagaimana cara berkomunikasi yang baik agar disukai orang lain? Gampang kok, ikuti beberapa tips berikut ini ya.

1. Saat Orang Lain Berbicara, Dengarkan dengan Seksama

Mendengarkan orang lain yang sedang berbicara tidak bisa dilakukan dengan sambil lalu. Kamu perlu memberikan perhatian penuh sehingga memahami maksud lawan bicaramu dengan baik. 

BACA JUGA:Cobain Yuk, 7 Cara Meningkatkan Kecerdasan Emosional Ini Akan Membuat Hidupmu Lebih Damai

Dengan cara berkomunikasi yang baik agar disukai orang lain tersebut kamu juga bisa meminimalisir kesalahpahaman sebab memberikan fokus penuh pada apa yang ia katakan. Jangan sekali-kali memotong pembicaraan orang lain juga ya.

2. Perlihatkan Bahwa Kamu Tertarik dengan Obrolan Mereka

Selain memperhatikan penuh, kamu juga perlu menunjukkan dan memperlihatkan bahwa kamu tertarik dengan obrolan yang sedang berlangsung atau pada topik dan cerita yang sedang mereka bawakan. Cara berkomunikasi yang baik agar disukai orang lain ini sangat mudah. 

Poinnya kurang lebih sama dengan cara yang sebelumnya. Kamu perlu fokus dengan apa yang dikatakan mereka dan hindari hal yang mengganggu obrolan. Misalnya dengan tidak bermain HP atau melihat ke berbagai arah saat orang lain berbicara.

3. Jalin Kontak Mata

Cara berkomunikasi yang baik agar disukai orang lain ini berkaitan juga dengan dua cara sebelumnya. Dengan menjaga kontak kata, orang yang berbicara kepadamu akan merasa bahwa kamu benar-benar memberikan perhatian penuh kepada mereka dan tertarik dengan apa yang sedang dibicarakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: