Guyub Rukun, Seribuan Warga Desa Kaliboyo Ikuti Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI

Guyub Rukun, Seribuan Warga Desa Kaliboyo Ikuti Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI

Kepala Desa dan Ketua BPD Kaliboyo mengajak warga menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum jalan sehat dimulai.-Dony Widyo-

BATANG - Seribuan warga Desa Kaliboyo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, mengikuti acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, Minggu 27 Agustus 2023.

Pada kegiatan tersebut, tua muda, lak-laki dan perempuan, serta anak-anak berjalan kaki dadam suasana guyub rukun menempuh jarak sekitar 5 kilometer, dengan star dari Pasar Desa Kaliboyo. Sebelum mulai jalan, Kades mengajak warga untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya terlebih dahulu.

Kepala Desa Kaliboyo, Wahyu Wibowo mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI, digelar sejumlah perlombaan yang melibatkan masyarakat secara keseluruhan.

"Jalan sehat ini merupakan puncak dari sejumlah kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan HUT RI ke-78. Alhamdulillah, dengan semangat Guyup Rukun, warga antusias mengikutinya," ujar Wahyu Wibowo, Minggu 27 Agustus 2023.

Baca juga : Jual Jajan Rp2 Ribuan, Serunya Pelajar TK Negeri Pembina Wonotunggal Ikuti Market Day

Baca juga : Kondisi TPA sudah Overload, Yuk Mulai Kelola Sampah dari Desa

Wahyu menjelaskan, sebelum jalan sehat, telah digelar beberapa perlombaan. Seperti lomba permainan kasti, merias wajah suami oleh isrinya. Selain itu ada juga menyanyi dan perayaan busaha yang salah satunya menampilkan kategori lansia.

"Lomba sendiri diikuti oleh perwakilan dari tiap Rukun Tetangga (RT) yang ada di Desa Kaliboyo. Dan semua kegiatan berjalan lancar serta semarak," katanya.

Khusus untuk jalan sehat, pihak panitia desa menyediakan berbagai macam hadiah, mulai dari sepeda hingga barang-barang elektronik yang diundi usai pelaksanaan jalan sehat.

"Untuk hadiah sendiri ada yang berasal dari sumbangan warga, anggota DPRD Kabupaten Batang dari Dapil 2. Dan tidak ketinggalan juga dari desa," tandas Wahyu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: