Akhirnya Nama Pemenang Lelang Proyek Pasar Banjarsari Diumumkan

Akhirnya Nama Pemenang Lelang Proyek Pasar Banjarsari Diumumkan

Nama pemenang lelang proyek pembangunan pasar Banjarsari Akhirnya diumumkan.-LPSE PUPR-lpse.pu.go.id

PEKALONGAN – Nama pemenang lelang proyek Pasar Banjarsari akhirnya diumumkan, setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan pengumuman hingga 11 kali.

Merujuk laman LPSE PUPR pada lpse.pu.go.id, diakses pada Jumat (1/11/2028), tahapan lelang pembangunan Pasar Banjarsari Kota Pekalongan kini telah memasuki masa sanggah. Artinya, sebelumnya sudah ada tahap penetapan dan pengumuman pemenang lelang.

Panitia Pengadaan Barang dan Jasa atau Panitia Lelang pada Kementerian PUPR telah mengumumkan nama peserta lelang yang memenangi tender proyek senilai Rp164,3 miliar ini.

Tercatat, PT Adhi Persada Gedung ditetapkan sebagai pemenang tender Pembangunan Pasar Banjarsari Kota Pekalongan. Perusahaan ini berhasil menyisihkan 15 peserta lainnya yang memberikan harga penawaran.

Pada laman LPSE tersebut, PT Adhi Persada Gedung menjadi pemenang lelang proyek Pasar Banjarsari Kota Pekalongan. Tercantum dalam LPSE, PT Adhi Persada Gedung adalah peserta yang memberikan harga penawaran terendah pada lelang atau tender Pembangunan Pasar Banjarsari Kota Pekalongan.

Dari nilai pagu paket atau nilai HPS (Harga Perkiraan Sementara) Paket sebesar Rp164,267 miliar, PT Adhi Persada Gedung memberikan harga penawaran Rp131,4 miliar. Artinya, harga penawaran tersebut lebih rendah sekitar Rp33 miliar dibanding pagu anggaran (HPS).

Harga penawaran dari PT Adhi Persada Gedung juga merupakan yang terendah dibandingkan harga yang ditawarkan oleh peserta lainnya.

Sebagai informasi, pekerjaan infrastruktur dengan nama paket Pembangunan Pasar Banjarsari Kota Pekalongan ini dibiayai dari sumber pendanaan APBN 2023 melalui Kementerian PUPR, Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2023-2024 dengan total pagu anggaran Rp164,3 miliar, tepatnya Rp164.267.430.000.

Pelaksanaan konstruksi Pembangunan Pasar Banjarsari Kota Pekalongan akan berlangsung dalam jangka waktu 365 hari kalender, terhitung sejak terbitnya SPK. 

Adapun peserta tender Pembangunan Pasar Banjarsari Kota Pekalongan tercatat ada 87 peserta. Namun dari jumlah peserta sebanyak itu, hanya ada 16 peserta yang tercantum harga penawarannya.

Dari 16 peserta tersebut, peserta dengan harga penawaran terendah pada urutan pertama adalah PT Adhi Persada Gedung, dengan harga penawaran Rp131.413.944.000.

Disusul urutan dua PT Karya Adi Kencana dengan harga penawaran Rp132.784.152.751,08, dan urutan tiga PT Brantas Abipraya (Persero) dengan harga penawaran Rp133.056.618.300.

Sedangkan peserta dengan harga penawaran tertinggi adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., berada di urutan 16, dengan penawaran Rp159.285.000.000.

Memasuki Masa Sanggah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: