Sudah Dibantu, Mustahiq Usaha Mikro juga Dilatih Skill Bisnis

Sudah Dibantu, Mustahiq Usaha Mikro juga Dilatih Skill Bisnis

FOTO BERSAMA - Peserta pelatihan micro bussines game dan saving game yang digelar Lazisnu Kendal dan Bank Nusamba Cepiring melakukan sesi foto bersama usai pembukaan pelatihan.-red/sef-

*Lazisnu Gandeng Bank Nusamba Cepiring

KENDAL - Beruntung nian para pelaku usaha mikro di Kabupaten Kendal yang berkesempatan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Kendal. Sebab mereka tidak hanya dibantu permodalan, melainkan juga dibekali dengan skill bisnis agar bisa mengembangkan usahanya.

Terobosan ini dilakukan Lazisnu Kendal dengan menggandeng Bank Nusamba Cepiring guna memberikan pelatihan micro bussines game dan saving game. Pelatihan diberikan selama tiga hari, Rabu hingga Jumat (6-8/9/2023), yang dipusatkan di Ballrom Bank Nusamba Cepiring.

Ketua Lazisnu Kendal, Abidin, menyebut para pelaku usaha mikro yang menjadi peserta pelatihan bisnis ini beruntung. Karena selain mereka sebelumnya diseleksi, nyatanya peminatnya cukup tinggi. "Terbukti, setelah pendaftaran ditutup, ternyata masih banyak pelaku usaha mikro yang ingin mendaftar. Sayangnya kita terbatas kuotanya," ujarnya, Kamis (7/9/2023).

Dijelaskan Abidin, pelatihan micro bussines game dan saving game ini diperuntukkan bagi para penerima zakat, infak dan sedekah (mustahiq) Lazisnu yang memang memiliki usaha mikro. Tujuannya agar para pemilik usaha mikro tersebut dapat mendayagunakan usaha untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Kami berharap, usaha mereka bisa terus bertumbuh dan berkembang, sehingga bisa ukses dan menjadi percontohan bagi mustahiq lainnya,” ujarAbidin.

Dirut Bank Nusamba Cepiring Bambang, Susanto, pun mengapresiasi pelatihan micro bussines game dan saving game yang disebutnya terbaik. Pasalnya, pelatihan berhasil mengkombinasikan teori dan simulasi dalam game.

“Oleh karena itu, saya berharap agar peserta bisa serius mengikuti pelatihan ini supaya ilmu dan keterampilan yang diperoleh benar-benar bisa diaplikasikan,” harapnya.

Sejumlah trainer berkompeten juga dihadirkan untuk membekali peserta pelatihan. Mereka antara lain trainer Bank Nusamba seperti M Irhamni Sabil Koordinator UMKM Community Center dan M Sovil Mubarok Trainer Saving Game. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: