Kehadirannya Di Tunggu, Toyota Rumion Dibandrol Rp 180 Jutaan, dengan Fitur Canggih!

Kehadirannya Di Tunggu, Toyota Rumion Dibandrol Rp 180 Jutaan, dengan Fitur Canggih!

Toyota rumion--Youtube

RADARPEKALONGAN – Toyota Rumion yang dibandrol Rp 180 jutaan, telah resmi diperkenalkan ke publik baru-baru ini

Sebenarnya, mobil Toyota Rumion ini merupakan hasil kerja sama, antara pihak Toyota dengan Maruti Suzuki, dimana mobil ini mengambil basis dari Suzuki Ertiga.

Sebelumnya, mobil Toyota Rumion dibandrol rp 180 jutaan ini, hanya dipasarkan di negara Afrika Selatan saja. Namun saat ini sudah resmi dijual di negara yang memproduksinya sejak awal, yaitu India.

Untuk tampilannya sendiri, jika dilihat secara sekilas, memiliki kemiripan dengan Suzuki Ertiga.

BACA JUGA:Pasti di Sayang Mertua, Inilah Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Gak Usah Kelamaan Langsung Beli!

BACA JUGA:Harga Mobil Mitsubishi Xpander: Spesifikasi, Fitur Lengkap Terupdate September 2023

 

Namun ada beberapa perbedaan, seperti desain pada fascia, grill serta bumper Toyota Rumion ini yang berbeda dengan kembarannya.

Pada grillnya sendiri, Toyota Rumion memiliki grill yang mirip dengan Toyota Innova, dengan tampilan bumper depan finishing chrome, yang terlihat atraktif.

Selain itu, pada bagian velgnya juga terlihat berbeda dari Suzuki Ertiga, dimana MPV Toyota ini mengusung bentuk mirip dengan kipas.

BACA JUGA:Banyak Dicari, Inilah Rekomendasi Mobil SUV di Bawah 100 Juta, Cocok Dijadikan Mobil Pertamamu!

Selanjutnya pada bagian interiornya sendiri, untuk tampilan dashboardnya Toyota Rumion ini tidak berbeda jauh dengan Suzuki Ertiga.

Namun ada nuansa warna yang cukup berbeda antara keduanya. Sebab Toyota Rumion ini memiliki warna beige dengan sedikit tambahan aksen wood panel di bagian dashboard.

Selain itu, Toyota Rumion ini juga sudah dibekali dengan head unit, yang memiliki ukuran 17,78 inci, dan sudah terintegrasi dengan android auto nirkabel serta apple carplay.

BACA JUGA:Rolls Royce Spectre Diklaim Sebagai Mobil Listrik Termewah di Dunia, Semewah apa sih?

Kemudian pada bagian jantung pacu atau mesinnya sendiri, mobil yang memiliki kapasitas 7 orang penumpang ini, dibekali dengan mesin berkapasitas 1.462 cc.

Dengan mesin tersebut, Toyota Rumion ini mampu menghasilkan tenaga hingga 102 hp pada putaran mesin 6.000 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 136,8 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Tenaga tersebut, disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5 percepatan, dan transmisi otomatis 6 percepatan.

BACA JUGA:Harga Murah Fitur Melimpah, Mobil FAW Bestune Xiaoma Si Pesaing Wuling Air EV Segera Mengaspal di Indonesia

Yang lebih menakjubkannya lagi, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, sebab dapat menempuh 20,51 kilometer, hanya dengan 1 liter bahan bakar saja.

Untuk fitur keselamatannya sendiri, sepertinya pihak Toyota sudah tidak perlu diragukan lagi, tentunya sudah dibekali dengan ABS, EBD, Brake Assist, Engine Immobilizer, ESP dan juga Hill Hold.

Di dealer-dealer India, Toyota Rumion dibandrol rp 180 jutaan, kira-kira nanti kalau masuk ke Indonesia dibandrol dengan harga berapa ya, kita nantikan saja nanti kehadirannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: