Mudah Dilakukan, Inilah 7 Jenis Tanaman Hidroponik yang Cepat Panen, Buktikan Sendiri Di Rumah

Mudah Dilakukan, Inilah 7 Jenis Tanaman Hidroponik yang Cepat Panen, Buktikan Sendiri Di Rumah

Mudah Dilakukan, Inilah 7 Jenis Tanaman Hidroponik yang Cepat Panen, Buktikan Sendiri Di Rumah--Freepik

Dengan menggunakan metode hidroponik, sawi dapat ditanam melalui dua cara, yaitu dengan menggunakan biji ataupun bibit. 

Apabila menggunakan biji, kalian dapat memanen tanaman sawi 40 sampai 60 hari setelah tanam.

Namun, jika kalian ingin waktu panen yang lebih singkat, kalian dapat menggunakan bibit karena hanya membutuhkan waktu 25 sampai 30 hari setelah tanam agar bisa dipanen.

6. Kacang Panjang

Dengan menggunakan metode hidroponik, kacang panjang umumnya sudah mulai berbunga pada hari ke 30 setelah tanam. 15 hari kemudian kacang panjang sudah siap untuk kalian panen.

Perlu kalian ingat, karena pada dasarnya tanaman kacang panjang ini merupakan tanaman merambat, jika dirasa tanaman ini sudah cukup tinggi kalian dapat menambahkan penyangga agar tanaman kacang panjang tetap tegak berdiri.

Baca Juga: Dijamin Anti Layu, Inilah 5 Cara Merawat Anggrek Setelah Berbunga Agar Tahan Lama

7. Selada

Selada merupakan tanaman yang dapat dibudidayakan dengan menggunakan metode hidroponik yang paling populer. Bahkan dari semua tanaman sayur yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik, selada menjadi tanaman terfavorit dan nampak identik dengan hidroponik.

Kalian sudah bisa memanen selada dalam 30 sampai 40 hari setelah tanam jika menggunakan metode hidroponik.

Selada biasanya dapat diolah menjadi sayuran pendamping untuk salad maupun jenis makanan lainnya. Dengan menanam selada menggunakan metode hidroponik, kalian dapat dengan cepat menikmati sayuran ini karena ditanam sendiri di rumah.

Bagi kalian yang sedang bingung memikirkan bisnis sampingan apa yang dapat dikerjakan dirumah, menanam selada menggunakan metode hidroponik bisa dijadikan salah satu ide.

Baca Juga: Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Setelah kalian mengetahui beberapa tanaman hidroponik yang cepat panen ditambah juga dengan perawatannya yang mudah, apakah kalian tertarik berbudidaya tanaman menggunakan metode hidroponik?

Manfaatkan metode hidroponik ini karena kalian dapat memanfaatkan lahan yang sempit untuk membudidayakan tanaman dalam jumlah yang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: