Tidak Perlu Takut Lagi, Inilah 9 Cara Merawat Tanaman Hias untuk Pemula

Tidak Perlu Takut Lagi, Inilah 9 Cara Merawat Tanaman Hias untuk Pemula

Tidak Perlu Takut Lagi, Inilah 9 Cara Merawat Tanaman Hias untuk Pemula--Freepik

Jangan sampai tanaman hias kekurangan air karena dapat menyebabkan tanaman hias tersebut layu atau bahkan mati.

Sedangkan penyiraman yang berlebihan sampai membuat media tanamnya tergenang dapat menyebabkan akar tanaman menjadi busuk.

Baca Juga: Calon Pembeli Wajib Tahu, Inilah 5 Tips Membeli Tanaman Hias Secara Online, Tidak Usah Takut Layu Lagi

4. Pemupukan

Pupuk diketahui berfungsi untuk menggantikan atau menambahkan unsur hara dan nutrisi yang telah berkurang atau habis pada tanah yang telah digunakan tanaman hias untuk proses pertumbuhan.

kalian dapat membeli pupuk khusus untuk tanaman hias di toko pertanian dan jangan lupa, sebelum digunakan kalian harus membaca instruksi yang terdapat pada kemasannya.

5. Intensitas Cahaya

Setiap tanaman pasti selalu membutuhkan cahaya, meskipun tanaman tersebut merupakan tanaman hias indoor. Kalian harus mengetahui apakah tanaman hias yang kalian pelihara dapat terkena sinar matahari secara langsung atau tidak.

Hal ini tentunya akan memengaruhi lokasi peletakan tanaman hias tersebut. Dianjurkan bagi kalian untuk sesekali menjemur tanaman hias tersbut di luar, apabila kalian memelihara tanaman hias di dalam ruangan.

Baca Juga: Tidak Hanya Lidah Buaya, Inilah 9 Tanaman Hias yang Mampu Membantu Pertumbuhan Rambut

6. Kelembapan Udara

Agar tanaman hias yang kalian pelihara dapat tumbuh dengan optimal, kalian harus memperhatikan kelembapan udara di sekitar lingkungan tanaman hias tersebut.

Perlu diingat bahwa ketika kalian menggunakan AC, kelembapan ruangan akan berkurang sehingga dapat membuat tanaman hias menjadi mudah layu. Agar dapat menaikkan kembali kelembapan udara, kalian dapat meletakkan wadah berisi air di sekitar tanaman hias tersebut.

7. Bersihkan Daun Secara Teratur

Ketika kalian memiliki tanaman hias daun, usahakan untuk membersihkan daunnya secara teratur, karena dengan menjaga kebersihan daun dapat menambah daya tarik tanaman hias tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: