Dapat Dilakukan di Rumah, Inilah 9 Tanaman Sayur yang Bisa Ditanam Menggunakan Metode Hidroponik

Dapat Dilakukan di Rumah, Inilah 9 Tanaman Sayur yang Bisa Ditanam Menggunakan Metode Hidroponik

Dapat Dilakukan di Rumah, Inilah 9 Tanaman Sayur yang Bisa Ditanam Menggunakan Metode Hidroponik--Freepik

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Inilah 7 Jenis Tanaman Hidroponik yang Cepat Panen, Buktikan Sendiri Di Rumah

2. Bayam

Bayam juga merupakan tanaman sayur yang bisa ditanam secara hidroponik. Bayam diketahui dapat tumbuh subur apabila dibudidayakan secara hidroponik sehingga dapat menghasilkan daun yang lebat dan bergizi.

Bayam yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik sering kali lebih tahan terhadap hama dan penyakit, dibandingkan bayam yang dibudidayakan secara konvensional.

Bayam yang dibudidayakan secara hidroponik sudah dapat dipanen saat berumur 25 sampai 30 hari setelah tanam.

3. Sawi

Sawi juga termasuk tanaman sayur yang bisa ditanam secara hidroponik. Bahkan sawi termasuk tanaman yang dapat ditanam di segala musim asal kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

Sawi yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik memiliki daun yang renyah dan kandungan gizi yang banyak. Oleh karena itu teknik budidaya sawi menggunakan metode hidroponik mulai dikembangkan untuk menghasilkan sawi yang berkualitas tinggi.

Sawi yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik dapat dipanen setelah berumur dua bulan setelah penyemaian.

Baca Juga: Buktikan Sendiri, Inilah 7 Cara Menanam dan Merawat Cabe agar Buahnya Menjadi Lebih Pedas

4. Kangkung

Habitat utama kangkung memanglah di air, oleh karena itu kangkung dapat tumbuh dengan baik apabila dibudidayakan menggunakan metode hidroponik.

Kangkung termasuk tanaman sayur yang bisa ditanam menggunakan metode hidroponik dengan cukup mudah. Oleh karena itu, sekarang banyak orang yang menanam kangkung menggunakan metode hidroponik.

Kangkung yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik umumnya memiliki daun berwarna hijau tua yang kaya akan nutrisi dan dapat tumbuh dengan cepat.

Kangkung yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik biasanya dapat dipanen saat berumur 20 sampai 25 hari setelah tanam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: