Dapat Dilakukan di Rumah, Inilah 9 Tanaman Sayur yang Bisa Ditanam Menggunakan Metode Hidroponik

Dapat Dilakukan di Rumah, Inilah 9 Tanaman Sayur yang Bisa Ditanam Menggunakan Metode Hidroponik

Dapat Dilakukan di Rumah, Inilah 9 Tanaman Sayur yang Bisa Ditanam Menggunakan Metode Hidroponik--Freepik

kembang kol biasanya hanya dapat tumbuh subur di dataran tingi, namun kembang kol ternyata juga dapat tumbuh di dataran rendah dengan menggunakan metode hidroponik. Dengan memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan dan mendapatkan suhu yang stabil, kembang kol dapat tumbuh subur di dataran rendah.

Kembang kol yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik sudah dapat dipanen saat berumur 45 sampai 60 hari setelah penyemaian.

9. Seledri

Tanaman sayur yang bisa ditanam menggunakan metode hidroponik yang terakhir adalah seledri. Tanaman yang memiliki aroma khas ini biasanya dijadikan campuran untuk masakan berkuah sebagai penyedap rasa.

Tanaman seledri dapat tumbuh dengan subur secara hidroponik asal mendapatkan cahaya matahari dan nutrisi yang cukup. Tanaman seledri yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik biasanya ditanam dengan menggunakan sistem sumbu atau sistem wick.

Tanaman seledri yang dibudidayakan menggunakan metode hidroponik dapat dipanen ketika mencapai umur 30 sampai 40 hari setelah tanam.

Baca Juga: Tidak Perlu Ragu Lagi, Inilah 6 Cara Merawat Bunga Krisan di Daerah Panas Agar Tumbuh Subur dan Rajin Berbunga

Itulah tadi beberapa contoh tanaman sayur yang bisa ditanam secara hidroponik.

Dengan menanam tanaman sayur menggunakan metode hidroponik, kalian dapat memanfaatkan lahan sempit untuk mulai bercocok tanam dan menghasilkan sayuran yang segar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: