Inilah Cara Bijak Gunakan Paylater agar Utang tidak Menumpuk

Inilah Cara Bijak Gunakan Paylater agar Utang tidak Menumpuk

cara bijak gunakan paylater agar Utang tidak menumpuk dan menyesal dikemudian hari.-istimewa/screenshot -Net

RADARPEKALONG - Berbelanja menggunakan paylater saat ini banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia, termasuk kalangan milenial. Namun dibalik kemudahan yang diberikan, kamu harus tahu cara bijak gunakan paylater agar Utang tidak menumpuk dan menyesal dikemudian hari.

Saat ini hampir seluruh marketplace memberikan kesempatan bagi pengguna untuk berbelanja menggunakan sistem pembayaran paylater atau belanja sekarang, bayar dikemudian hari.

Memang terlihat menyenangkan menggunakan paylater ini, karena kita bisa tetap berbelanja, meskipun sedang tidak punya uang. Sehingga banyak yang tidak sadar jika hutangnya telah menumpuk dan harus dibayar.

Hal itu terjadi karena paylater sendiri sejatinya adalah hutang yang harus dibayar. Karena dalam memberikan fasilitas pembayaran dengan sistem paylater, pihak market place bekerja sama dengan lembaga jasa keuangan untuk memudahkan belanja.

Baca juga : Jangan Sampai Boncos, Ini Tips Bijak Pakai Traveloka Paylater 

Baca juga : Paylater Gojek Bisa Digunakan Untuk Apa Saja? Simak Jawaban Pentingnya Disini!

Dengan adanya fasilitas ini, maka kita dapat berbelanja hari ini, dan pembayarannya dilakukan setelah jatuh tempo. Atau dengan kata lain, kita berhutang terlebih dahulu dengan lembaga jasa keuangan untuk meminjami uang belanjaan di market place.

Karena itulah, kita harus bijak dalam menggunakan paylater ini jika tidak ingin utang menumpuk, dan dikejar-kejar oleh pihak penagih atau bisa disebut debt kolektor.

Sebelum terlambat, maka sebaiknya kita harus berfikir mendalam sebelum memutuskan menggunakan paylater saat berbelanja di market place. Jikapun memang harus menggunakan, maka gunakan layanan paylater itu dengan bijak guna menghindari utang yang tidak terkendali. 

Berikut beberapa tips cara bijak menggunakan paylater agar utang tidak menumpuk :

1. Buat Anggaran Sesuai Penghasilan

Sebelum memutuskan berbelanja menggunakan paylater, ada baiknya kamu menentukan terlebih dahulu berapa banyak pinjaman yang bisa kamu ambil, dan disesuaikan dengan penghasilan setiapmu.

Berita lainnya: Tanpa Ribet! Ini Cara Bayar OVO Paylater 2023 yang Benar dan Mudah, Anti Gagal dan Langsung Proses

Berita lainnya: Paylater Gojek Bisa Digunakan untuk Apa Saja di Tahun 2023? Ini Jawabannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: