Luar Biasa Efeknya! Ternyata 8 Khasiat Jambu Biji Dapat Mencegah Penyakit Katarak

Luar Biasa Efeknya! Ternyata 8 Khasiat Jambu Biji Dapat Mencegah Penyakit Katarak

Khasiat Jambu Biji --Freepik.com

3. Mengencangkan Kulit Wajah

Vitamin C yang terdapat pada buah jambu biji ini dapat mengencangkan kulit. Hal ini karena vitamin C dapat merangsang pertumbuhan kolagen yang ada pada kulit wajah.

Tanda penuaan seperti kerutan halus sampai bintik hitam dapat ditangani sejak dini. Tak hanya dari luar, tapi juga dari dalam.

Jadi khasiat jambu biji juga dapat dirasakan secara langsung oleh kulit. Kamu bisa gunakan jambu air ini untuk mencegah penuaan dini akibat sering terpapar polusi radikal bebas.

4. Mengontrol Kadar Gula Darah

Konsumsi jambu air dan teh daun jambu ternyata dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Ekstrak buah jambu biji dapat menurunkan risiko penyakit diabetes.

Maka rutin mengonsumsi buah jambu biji akan membuatmu terhindar dari risiko diabetes. Karena kadar gula dalam darah dapat diturunkan melalui kandungan vitamin C.

5. Mencegah Kolesterol dan Tekanan darah

Salah satu manfaat buah jambu biji adalah dapat menurjnkan tekanan darah. Kandungan vitamin C mampu menetralkan tekanan darah.

Selain itu, khasiat jambu biji adalah mempu mengurangi risiko kolesterol jahat. Hal ini karena jambu air terdapat lemak tak jenuh yang tinggi sehingga lemak jenuh dapat dikurangi. Jadi kalau dikonsumsi untuk kesehatan tubuh sangat bagus.

6. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang luamayan tinggi secara otomatis mampu melawan radikal bebas. Vitamin C yang ada pada jambu biji dapat merangsang pertumbuhan sel darah putih.

Jadi dapat meningkatkan sistem imun secara otomatis di dalam tubuh. Risiko infeksi dapat dicegah dengan memakan buah jambu biji yang satu ini.

Imunitas tubuh akan meningkat seiring dengan seringnya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Mengurangi risiko infeksi yang terjadi pada organ tubuh.

7. Mampu Menghentukan Sel Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat