Kucingmu Cacingan, Inilah Cara Mengobati Kucing Cacingan, Pasti Ampuh!

Kucingmu Cacingan, Inilah Cara Mengobati Kucing Cacingan, Pasti Ampuh!

cara mengobati kucing cacingan--Youtube

Untuk mengatasinya, berikut kami paparkan secara jelas mengenai cara mengobati kucing cacingan :

Membawanya ke dokter hewan

Cara mengobati kucing cacingan langkah awal yang paling tepat adalah, langsung membawanya ke dokter hewan, apalagi ternyata kucing belum pernah sama sekali diberikan obat cacing.

Jika kamu membawa kucingmu ke dokter, disarankan juga untuk membawa sampel kotorannya, ataupun muntahan si kucing.

BACA JUGA: Bisa Berakibat Fatal, Inilah 7 Kesalahan Ketika Merawat Kucing, Pemula Harus Paham!

Jangan menunda untuk membawa kucingmu ke dokter ya guys, jika sudah mengalami beberapa hal parah seperti diare, tidak memiliki nafsu makan dan juga sudah lemas.

Sebab, jika kucingmu dalam kondisi seperti ini, kamu harus segera membawa obat ke dokter, sebelum berakibat fatal seperti kematian.

Biasanya pihak dokter akan memberikan resep yang sesuai dengan kebutuhan kucing, bentuk obatnya juga beragam.

Selain itu, biasanya obat yang diberikan pada kucing yang sedang cacingan memiliki kandungan, praziquantel dan epsiprantel, ingat ya jangan sembarangan menggunakan obat tanpa resep dari dokter hewan.

Ketika kucingmu masih kecil, kamu juga bisa memberikan obat cacing yang dijual gratis, biasanya bisa diberikan dalam kurun waktu 2,5 sampai 3 bulan sekali, secara rutin.

BACA JUGA: Baru Pertama Punya Kucing, Inilah Rekomendasi Dry Food Kucing Terbaik, Yuk Cobain!

Namun kamu juga harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, agar tidak berakibat fatal dan menyebabkan kucingmu menderita.

Ketika memberikan obat cacing, kamu juga perlu mewaspadai efeknya, karena biasanya kucing akan mengalami diare dan juga muntah selama beberapa saat.

Nah itulah langkah paling tepat ketika kamu memiliki kucing yang sedang mengalami cacingan, semoga bisa membantu ya guys.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: