Pentingnya Me Time untuk Seorang Ibu, Yuk Moms Nikmati Me Time dengan Beberapa Pilihan Aktivitas Ini!

Pentingnya Me Time untuk Seorang Ibu, Yuk Moms Nikmati Me Time dengan Beberapa Pilihan Aktivitas Ini!

Menciptakan Ibu yang bahgia, Pentingnya me time untuk seorang Ibu--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Pentingnya me time untuk seorang Ibu dalam sebuah rumah tangga, jangan pernah dianggap remeh. me time sangat bermanfaat demi kesehatan mental seorang ibu.

Sebagai seorang ibu, tugas dan tanggung jawab yang harus diemban setiap hari seringkali begitu besar dan melelahkan. Dari mulai merawat anak-anak, mengurus rumah tangga, sampai urusan barang hilang adalah pekerjaan yang tidak pernah berhenti.

Belum lagi jika masih harus bekerja di luar.  Dalam kepadatan rutinitas ini, seringkali seorang ibu melupakan dirinya sendiri. Inilah mengapa "me time" atau waktu untuk diri sendiri sangat penting. 

Me time bagi seorang Ibu adalah, saatnya untuk sejenak fokus pada diri sendiri, menikmati waktu melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan sehari-hari. Dimana dukungan dari pasangan memiliki andil yang besar, agar me time untuk para Ibu bisa terealisasikan dengan nyaman dan tenang.

BACA JUGA:6 Ide Aktivitas Me Time saat Weekend yang Simple dan Menyenangkan, Bisa Kamu Lakukan di Rumah

BACA JUGA:Sudahkah Melakukan Self Reward? Salah Satu Cara untuk Self Love Lho

Berikut beberapa alasan mengapa "me time" penting bagi seorang ibu, dan sangat dianjurkan untuk dilakukan.

1. Me-recharge Energi: "Me time" adalah waktu di mana seorang ibu dapat merenung, bersantai, dan mereset pikiran serta tubuhnya. Ini akan sangat membantu dalam mengisi ulang energi yang seringkali terkuras oleh tugas sehari-hari.

2. Kesehatan Mental: Kesehatan mental adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan dijaga, agar memiliki kualitas hidup yang baik. hal ini karena "Me time" memberikan kesempatan untuk mengelola stres setelah melakukan aktivitas keseharian.

3. Kreativitas dan Produktivitas: Seorang ibu dapat menjalankan hobi atau minat pribadi pada saat me time. Hal ini dapat memunculkan kreativitas dan meningkatkan produktivitas saat dia kembali ke rutinitas sehari-hari.

4. Penguatan Hubungan: Me time juga penting dalam menjaga hubungan dengan pasangan. Waktu untuk diri sendiri dapat membantu ibu menjaga keseimbangan antara peran sebagai orang tua dan pasangan.

BACA JUGA:Cocok untuk Para Traveller Wanita, Inilah 6 Tips Makeup Ringkas dan Tahan Lama Saat Travelling Dijamin Praktis

5. Menghindari Baby Blues: Stres saat hamil dan menyusui dapat berujung pada Baby Blues. Sebuah kondisi depresi dan kecemasan yang dirasakan ibu pascamelahirkan. Penanganan yang tepat perlu segera diberikan agar tidak menyebabkan hal-hali tidak diinginkan pada Ibu dan buah hati. 

Me time menjadi kegiatan yang perlu Ibu lakukan, agar stresnya tersalurkan dan terhindar dari baby blues.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: