Pentingnya Me Time untuk Seorang Ibu, Yuk Moms Nikmati Me Time dengan Beberapa Pilihan Aktivitas Ini!

Pentingnya Me Time untuk Seorang Ibu, Yuk Moms Nikmati Me Time dengan Beberapa Pilihan Aktivitas Ini!

Menciptakan Ibu yang bahgia, Pentingnya me time untuk seorang Ibu--Freepik.com

Nah, itu tadi beberpa alasan pentingnya me time dilakukan bagi para ibu-ibu. Kemudian, berikut beberapa pilihan ide yang bisa Moms lakukan untuk mengisi me time.

1. Berolahraga: Mengambil waktu untuk berolahraga adalah cara yang baik untuk me time sekaligus merawat diri sendiri.

Moms bisa mulai dengan melakukan gerakan ringan di rumah, pergi berlari, berenang, atau bergabung dalam kelas yoga. Ini bukan hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga membantu melepaskan hormon yang meningkatkan suasana hati.

2. Menikmati Hiburan: Gunakan me time untuk menikmati hiburan favorit ni Moms. Banyak hiburan yang bisa dipilih seperti menonton film, membaca buku, atau mendengarkan musik? Posisikan diri senyaman mungkin, jangan ketinggalan siapkan snack untuk menemani me time.

3. Spa di Rumah: Buatlah spa mudah di rumah dengan mandi panas, masker wajah, dan perawatan tubuh lainnya. Ini adalah cara yang sempurna untuk merawat diri sendiri dan merelaksasikan tubuh.

4. Kencan dengan Diri Sendiri: Sesekali, pergilah ke restoran favorit atau nonton film yang ditunggu-tunggu sendirian atau bersama teman. Ini adalah cara yang bagus untuk merayakan diri sendiri, dan berinteraksi dengan orang luar.

5. Tidur: Seringkali, menjadi seorang Ibu membuat para Ibu kekurangan jam tidur. Apalagi saat hamil danmenyusui. Para Ibu tentu akan banyak kekurangan jam tidur di malam hari.

Hal ini dapat menyebabkan Moms jadi lebih mudah marah dan stres. Nah, salah satu cara me-time sederhana bagi Ibu adalah dengan menikmati waktu tidur dengan bebas dan santai.

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Kesehatan Mental Ibu Rumah Tangga, Bisa Dimulai dari Hal-Hal Sederhana

BACA JUGA:Yin dan Yang: Konsep Keseimbangan Kuno yang Bisa Pengaruhi Kesehatan Mentalmu

Jadi, me time bukanlah tanda egoisme atau mengabaikan tanggung jawab sebagai ibu. Sebaliknya, itu adalah investasi dalam kesejahteraan diri yang akan berdampak positif pada keluarga dan anak-anak. 

Memberikan waktu untuk diri sendiri akan membantu seorang ibu menjadi lebih bahagia, lebih seimbang, dan lebih siap menghadapi tugas-tugas sehari-hari sebagai ibu yang hebat. Jadi, jangan ragu untuk mengambil waktu untuk diri sendiri dan merayakan diri sebagai seorang ibu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: