Habis Putus Cinta? Ini Dia 10 Ide Me Time Terbaik Setelah Putus Cinta, Bisa Bikin Mantanmu Menyesal!

Habis Putus Cinta? Ini Dia 10 Ide Me Time Terbaik Setelah Putus Cinta, Bisa Bikin Mantanmu Menyesal!

me time terbaik setelah putus cinta-freepik.com-freepik.com

7. Rancang masa depan yang baru

Mungkin selama me time kamu bisa menggunakan waktu ini untuk merenungkan apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam hidupmu selanjutnya. Mulai fokus pada rencan dan tujuan yang dapat membuat hidupmu lebih baik. 

BACA JUGA:Apa Itu Self Love? Pentingnya Self Love dan 8 Cara Tepat Menerapkannya

Pastikan untuk selalu konsisten, fokus dan selalu termotivasi. Sebab jika nanti semua rencana dan impianmu terwujud, kamu akan merasa bangga dengan dirimu sendiri.

8. Meditasi dan Mindfulness

Praktik meditasi dan mindfulness dapat membantu kamu untuk lebih bisa menenangkan pikiran dan meningkatkan kesejahteraan emosional. 

9. Hindari Kontak dengan Mantan Pasangan

Tidak berkomunikasi dengan orang yang selama ini sudah menemani hari-harimu memanglah tidak mudah, namun kamu harus membiasakan diri untuk tidak berkomunikasi dengannya, sampai kamu benar-benar pulih dan tidak lagi mengaharapkan dia.

Menghindari kontak ini bukan berarti kalian menjadi musuhan, hanya saja kamu harus berikan waktu untuk me time sampai kamu benar-benar bisa menerima semuanya.

BACA JUGA:Belajar Menerima Diri Sendiri dengan Menerapkan 5 Cara Ini

10. Belajar dari pengalaman

Cobalah untuk mengambil pelajaran dari hubungan yang baru berakhir tersebut. Ini adalah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang menjadi individu yang lebih baik lagi dari yang sebelum-sebelumnya. Karena nantinya jika kamu sudah bisa berubah lebih baik, kamu akan jatuh cinta dengan dirimu sendiri lho.

Nah itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai me time terbaik setelah putus cinta. Ingatlah bahwa setiap orang berduka dengan cara yang berbeda, jadi tidak ada aturan yang baku tentang berapa lama me time berlangsung.

Biarkan dirimu untuk merasakan sedih dan memerlukan waktu lebih untuk pulih sepenuhnya. Jangan ragu untuk mencari dukungan dari teman, keluarga, atau bahkan seorang konselor jika kamu merasa perlu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: