Pembunuh Rika Indriyeni Ditangkap, Incar Korban Lewat Medsos, Motif Ingin Miliki Harta Korban

Pembunuh Rika Indriyeni Ditangkap, Incar Korban Lewat Medsos, Motif Ingin Miliki Harta Korban

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya memimpin jumpa pers ungkap kasus pembunuhan Rika Indriyeni (20), warga Desa Bulakpelem, Sragi, Kabupaten Pekalongan, di Mapolres Pemalang, Senin, 25 September 2023.-Dok Humas Polres Pemalang-

PEMALANG,RADARPEKALONGAN - Pembunuh Rika Indriyeni (20), warga Dukuh Gombong RT 02 RW 8 Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, berhasil ditangkap tim gabungan Polres Pemalang dan Polda Jateng. Tersangka berinisial AM (26), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang.  

Jasad Rika ditemukan dalam keadaan berseragam pramuka dan ditenggelamkan di area tambak di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang pada Selasa, 22 Agustus 2023. Setelah satu bulan, polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan tersebut dan menangkap pelakunya.  

Polres Pemalang gelar jumpa pers ungkap kasus pembunuhan Rika Indriyeni di Mapolres Pemalang, Senin, 25 September 2023.

Dalam keterangan pers itu, polisi menghadirkan pelaku berinisial AM (26) beserta beberapa barang bukti tindak pidana pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan pada korban.

Baca juga:Warga Sragi Pekalongan jadi Korban Pembunuhan, Mayat Dikenakan Seragam Pramuka

Baca lagi:Korban Pembunuhan Rika Indriyani Dikenal Humoris dan Sayang Keluarga

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, mengatakan, kasus tersebut berhasil terungkap setelah dilakukan berbagai tahapan penyelidikan oleh tim gabungan dari Satuan Reskrim Polres Pemalang bersama Tim Jatanras Polda Jateng. 

Ia pun menerangkan kronologis korban berkenalan dengan pelaku. Menurutnya, tersangka berkenalan dengan korban melalui percakapan di salah satu platform media sosial. Namun di medsos ini, tersangka menggunakan akun medsos samaran yang mencantumkan nama dan foto profil bukan sebenarnya atau tidak sesuai identitas tersangka.

Dikatakan, tersangka sering mengirim pesan untuk mengajak bertemu dengan korban. Tersangka dan korban akhirnya membuat janji pertemuan di Comal, setelah korban selesai bekerja di sebuah rumah makan di Sragi, Minggu malam, 20 Agustus 2023.

"Setelah pertemuan tersebut, tersangka mengajak korban jalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor milik korban. Yakni Honda Beat berpelat G 4266 AQB," katanya. 

Baca Juga:Misteri Penyebab Kematian Rika Indriyeni Terungkap, Mati Lemas Akibat Dibekap dan Pendarahan di Otak

Baca Lagi:Kasus Kematian Rika Masih Misterius, Polres Pemalang Enggan Bicara

Tersangka membawa korban ke sebuah perkebunan di Desa Sidorejo, Kecamatan Comal. Di lokasi inilah, korban dihabisi oleh pelaku. TKP pembunuhan ini tak jauh dari rumah tersangka.

"Malam itu tersangka memakai masker, sehingga korban meminta tersangka untuk membuka maskernya," kata Kapolres Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: