Tampil Kekinian dengan Batik Kombinasi Modern: 4 Inspirasi Style yang Cocok Banget untuk Acara Formal

Tampil Kekinian dengan Batik Kombinasi Modern: 4 Inspirasi Style yang Cocok Banget untuk Acara Formal

Batik kombinasi modern --Shopee

RADARPEKALONGAN -  Batik kombinasi modern adalah salah satu jenis batik yang pembuatannya melalui dua proses, yaitu motif batik dicap dan selanjutnya ditulis atau dimotif lebih detail dengan canting. Motif batiknya pun lebih bebas, tidak terpaku dengan aturan-aturan seperti batik tradisional.

Batik kombinasi modern juga sekarang sudah banyak dijual di toko-toko online dengan beragam model lho. Ada yang dibuat sebagai gamis, blouse, kemeja, tunik, blazer dan masih banyak lagi.

Selain itu kombinasi batiknya tidak hanya dengan kain batik saja, namun bisa juga ditambah dengan beberapa kain lain lho. Pokoknya sekarang kamu bisa deh tampil lebih kekinian dengan menggunakan batik kombinasi modern.

Nah untuk kamu yang akan menghadiri acara formal, bisa nih lihat beberapa inspirasi batik kombinasi modern yang bisa kamu gunakan nanti.

BACA JUGA:Pesona dan Makna Motif Parangkusumo Batik, Salah Satu Motif Batik Tertua di Indonesia

BACA JUGA:Tampil Elegan dengan Gamis Batik: 5 Tips Mengkombinasikan Keindahan Busana Tradisional dengan Gaya Muslimah

1. Kebaya Batik Kombinasi Brokat

Batik Kombinasi modern yang satu ini sudah tidak asing lagi nih di masyarakat Indonesia. Dimana batik sendiri adalah salah satu warisan budaya negeri ini, begitupun dengan kebayanya sendiri.

Nah untuk model yang satu ini, bahan batiknya bisa dijadikan sebagai bawahan. Ada yang cukup dililitkan ke badan, ada yang perlu dijahit. Nah kalau kamu tidak mau ribet menggunakannya, kamu bisa pakai kain batik yang sudah dijahit.

Sementara itu untuk atasannya, kamu bisa menggunakan brokat. Model bajunya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Baju kebayanya bisa memilih model kebaya modern atau tradisional, seperti kutu baru.

Jika kamu menggunakan pakaian model ini untuk hadir ke acara formal, dijamin kamu akan tampil anggun dan cantik khas wanita Indonesia.

BACA JUGA:Tradisi Pekan Batik Kota Pekalongan Bakal Kembali Hadir di Hari Batik Nasional 2023

2. Dress Batik Kombinasi Satin

Dress memang identik dengan pakaian untuk ke acara formal. Nah jika biasanya batik berbahan katun biasa, kini kamu bisa menggunakan batik yang berbahan katun satin jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: