Berikut 4 Pilihan Bahan yang Elegan dan Nyaman, Salah Satunya Viscose Batik

Berikut 4 Pilihan Bahan yang Elegan dan Nyaman, Salah Satunya Viscose Batik

Bahan yang Elegan dan Nyaman-Rahmat Ganbatik-YouTube

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Bicara baju batik tentu tak sekadar soal motif, melainkan juga soal bahannya. Nah, bahan yang elegan dan nyaman untuk baju batik ini perlu menjadi pertimbangan utama untuk membantumu tampil lebih percaya diri.

Soal bahan untuk baju batik ini memang banyak ragam dan kualitasnya. Tinggal kalian tentukan pilihannya, tentu sesuai dengan kepentingan penggunaan serta budget kalian dong.

Bahan-bahan tersebut sudah dikenal oleh para pecinta batik. Sebab bahannya yang nyaman di kulit dan elegan membuat siapa saja betah untuk mengenakannya. 

BACA JUGA:Sejarah, Filosofi dan Asal Batik Solo Parang Kusumo, Kamu Wajib Tahu!

BACA JUGA:Pesona dan Makna Motif Parangkusumo Batik, Salah Satu Motif Batik Tertua di Indonesia

Dress batik yang biasa dikenakan dan sudah terbukti nyaman hanya ada empat. Bahan yang elegan dan nyaman itu diantaranjya adalah rayon, viscose, dobby dan katun.

Nah, seperti apa kualitas bahan-bahan tersebut diantara bahan-bahan yang lainnya? Yuk simak selengkapnya di artikel ini. 

1. Rayon

Bahan yang elegan dan nyaman adalah model rayon. Bahan ini terbuat dari semi sintesis alami. Berbeda dengan bahan-bahan lainnya seperti Viscose batik, Rayon lebih teraa licin.

Tentunya tampilan bahan yang licin tersebut tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit. Biar pun dipakai secara ketat.

Walau licin bahannya, tapi daya serap keringat yang ada cukup tinggi. Selain itu bahannya juga teraa adem dan nyaman dipakai. 

Secara penampilan, kain rayon ini seperti sutra. Cocok buat kamu yang tak suka dengan rasa gerah pada kain

2. Viscose

Kain batik yang terbuat dari Viscose biasanya memiliki tekstur yang lembut dan mudah menyerap keringat. Hal ini terjadi karena viscose batik ini terbuat daripupl kayu semi-sintesis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: