Rekomendasi Vitamin yang Bagus untuk Anak dan Ampuh Menjaga Kesehatan Mereka dengan Baik

Rekomendasi Vitamin yang Bagus untuk Anak dan Ampuh Menjaga Kesehatan Mereka dengan Baik

Vitamin yang Bagus untuk Anak --freepik

4. Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan lain yang membantu melindungi sel-sel tubuh anak-anak dari kerusakan. Ini juga mendukung sistem kekebalan tubuh dan mempromosikan kesehatan kulit.

Sumber vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak nabati. Namun, pastikan untuk membatasi asupan suplemen vitamin E karena dosis tinggi mungkin tidak aman.

5. Vitamin K

Vitamin K penting untuk pembekuan darah yang normal. Anak-anak yang tidak mendapatkan cukup vitamin K mungkin memiliki risiko perdarahan yang lebih tinggi.

Sumber alami vitamin K termasuk sayuran hijau, seperti bayam dan brokoli. Untuk bayi yang disusui secara eksklusif, mungkin diperlukan suplemen vitamin K.

6. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks, termasuk B1, B2, B3, B6, B12, dan folat, penting untuk fungsi saraf, energi, dan pertumbuhan sel. Kamu dapat mendapatkan vitamin B dari makanan seperti daging, ikan, produk susu, dan biji-bijian.

Jika anak memiliki pola makan yang terbatas atau vegetarian, pertimbangkan untuk memberikan suplemen vitamin B kompleks.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Suplemen Vitamin B Complex Sirup untuk Anak-anak Usia 1 Sampai 12 Tahun

7. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang paling penting untuk anak-anak. Ini adalah antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Selain itu, vitamin C juga diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh, termasuk tulang, gigi, dan gusi.

Buah-buahan seperti jeruk, stroberi, kiwi, dan tomat adalah sumber alami vitamin C yang sangat baik.

Pastikan anak mendapatkan cukup vitamin C melalui makanan mereka, tetapi jika perlu, suplemen vitamin C dalam dosis yang tepat juga bisa menjadi pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: