Jangan Panik, Inilah Cara Mengatasi Kucing Keracunan, Perhatikan Gejalanya!

Jangan Panik, Inilah Cara Mengatasi Kucing Keracunan, Perhatikan Gejalanya!

Kucing bermain--Freepik

RADARPEKALONGAN – Baru pulang main dari luar tiba-tiba kucingmu keracunan? Jangan panik, kamu harus mengetahui cara mengatasi kucing keracunan, agar tidak fatal.

Kucing yang mengalami keracunan, biasanya disebabkan karena penasaran, sebab kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki rasa penasaran tinggi, terhadap sesuatu yang baru pertama kali dilihat.

Mungkin kucing kesayanganmu sering menemukan kaleng ataupun botol kimia yang terbuka, kemudian tidak sengaja mengenai bulu atau cakarnya.

BACA JUGA:Meskipun Harganya Murah, Pakan Kucing Cat Choize Terbuat dari Bahan Ikan Salmon!

Nah ketika kucing menjilati area tersebut, otomatis kucing akan menelan zat yang mungkin mengandung racun, dan akhirnya menyebabkan keracunan pada kucing.

Sebagai pemilik kucing, kamu harus bisa menjaga agar semua produk yang memiliki kandungan kimia di rumahmu tertutup dengan baik, agar tidak membahayakan kucing.

Namun kamu tidak perlu khawatir jika kucingmu keracunan, karena kami akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi kucing keracunan.

BACA JUGA:Ada Whiskas juga, Inilah Pakan Kucing Terbaik Bikin Gemuk, Langsung Saja Cobain!

Gejala kucing keracunan

Dilansir dari halaman resmi wag walking, karena sifat kebersihan kucing  yang berlebihan, menjadi penyebab paling umum keracunan pada kucing, dengan menjilati racun dari bulunya.

Sangat jarang sekali ditemukan kucing keracunan karena konsumsi produk pakan beracun, kecuali jika dicampurkan ke dalam pakannya.

Nah jika kamu mengira kucing kesayanganmu telah memakan seuatu yang beracun, kamu harus tahu terlebih dahulu tanda-tandanya, terlihat dari ringan sampai parah.

BACA JUGA:Tertarik Mengapdosinya di Rumah, Inilah Karakteristik Kucing British Shorthair, Simak Ya!

Berikut tanda-tanda kucing yang mengalami keracunan :

-Masalah pencernaan seperti diare dan muntah

-Sulit untuk bernapas

-Nampak lesu dan lemas

-Kehilangan nafsu makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: