Makanan yang Bikin Ginjal Sakit dan Wajib Dihindari Lansia Usia 50 Tahun

Makanan yang Bikin Ginjal Sakit dan Wajib Dihindari Lansia Usia 50 Tahun

Makanan yang Bikin Ginjal Sakit--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi kalian yang memasuki fase lansia, konsumsi makanan yang bikin ginjal sakit perlu dihindari mulai sekarang. Sebab kandungannya bisa merusak fungsi ginjal.

Fungsi organ ginjal yaitu menyaring dan membuang limbah menjadi tidak berfungsi secara optimal karena jenis makanan tertentu.

Untuk itu, lansia mulai sekarang perlu hati-hati dalam memilih jenis makanan. Jangan sampai organ ginjal mengalami gangguan karena makanan yang memicu kerusakan penyaring darah ini.

BACA JUGA:Selain Gagal Ginjal, Inilah 5 Penyebab Sering Mengalami Kesemutan pada Bagian Tangan dan Kaki! Wajib Waspada

BACA JUGA:Ternyata Ini Makanan dan Minuman Pemicu Batu Ginjal, yang Sering Kamu Konsumsi Sehari-hari, Wajib Jauhi

Lantas, apa saja makanan yang bikin ginjal sakit dan wajib dihindari lansia 50 tahun? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Makanan Jeroan

Makanan jeroan ternyata bisa membuat organ ginjal menadi terganggu. Sebab kandungan purin pada jeroan ini terlalu tinggi.

Tak hanya itu saja, kandungan fosfor pada makanan jeroan terbilang sangat tinggi. Memang fosfor ini bagus untuk penguatan tulang. 

Namun makanan yang megandung fosfor tinggi ini dapat merusak fungsi ginjal. Oleh karena itu sebaiknya dihindari agar fungsi ginjal tetap terjaga dengan baik.

2. Makanan Mengandung Tinggi Garam

Makanan yang bikin ginjal sakit dan tidak sehat untuk ginjal lansia adalah mengandung garam tinggi. Pasalnya garam tinggi secara otomatis mengandung natrium tinggi.

Natrium ini akan memberatkan fungsi ginjal dalam menyaring dan membuang limbah. Membuat ginjal harus bekerja keras dalam membuang natrium.

BACA JUGA:Mirip Tetapi Berbeda, Inilah Perbedaan Rematik dan Asam Urat yang Jarang Diketahui, Sebabkan Nyeri Sendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: