Layak Dipilih, 8 Buah yang Menyehatkan Ginjal Secara Alami Tanpa Obat-obatan

Layak Dipilih, 8 Buah yang Menyehatkan Ginjal Secara Alami Tanpa Obat-obatan

Buah yang Menyehatkan Ginjal--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWWAY.ID - Buah yang menyehatkan ginjal diperlukan untuk menjaga fungsinya dalam menyaring, dan membuang limbah racun dari dalam tubuh.

Racun dalam tubuh yang mengendap lama akan mengakibatkan penyakit gagal ginjal. Karena itu, sangat disarankan untuk konsumsi agar organ ginjal tetap bisa berfungsi normal.

Tapi bagaimana kalau organ ginjal sudah mengalami kerusakan yang parah? Justru sangat disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang layak dipilih.

BACA JUGA:Berikut Ini Kebiasaan yang Memicu Masalah Ginjal, Wajib Dihindari Selagi Masih Bisa Agar Tubuh Tidak Sakit

BACA JUGA:5 Makanan untuk Menghancurkan Batu Ginjal yang Aman Dikonsumsi, Ampuh Hancurkan Batu Ginjal Secara Alami

Lantas apa saja buah yang menyehatkan ginjal dan layak dipilih sebagai makanan sehat? Daripada kamu bingung, yuk simak daftar buah seperti yang ada di bawah ini.

1. Buah Apel

Orang yang menderita sakit ginjal disarankan untuk mengonsumsi buah apel. Sebab mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Sebab buah ini mengandung polifenol dari warna merah apel. Senyawa ini dapat membantu organ ginjal dalam menetralisir racun dalam tubuh.

Tak hanya itu saja, kandungan serat pektin pada buah apel bisa mengurangi risiko sakit tekanan darah tinggi.

2. Buah Stroberi

Stroberi adalah buah yang menyehatkan ginjal layak untuk dipilih. Sebab buah stroberi ini mengandung ellagitanin dan antosianin.

Antioksidan yang tinggi pada buah stroberi dapat melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif. Serta buah stroberi ini juga rendah fosfor, sodium dan potasium.

BACA JUGA:7 Minuman untuk Menurunkan Kadar Asam Urat, Mampu Menghilangkan Rasa Sakit Sendi akibat Asam Urat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: