Rajanya Diesel, Isuzu Panther 2017 Ternyata Paling Banyak Dicari, Ini Sebabnya

Rajanya Diesel, Isuzu Panther 2017 Ternyata Paling Banyak Dicari, Ini Sebabnya

Rajanya diesel, Isuzu Panther 2017 ternyata paling banyak dicari.-screenshot/istimewa -enimekspres.disway.id

• Mesin Bertenaga dan Handal

Untuk bagian dapur pacu, mesin Isuzu Panther 2017 tak perlu diragukan lagi. Sejak pertama kali diluncurkan pada 1991 lalu, mobil ini sudah dibekali dengan mesin diesel yang bandel dan bertenaga.

Panther Grand Touring ini dibekali mesin tiper 4JA1L with Turbocharger dengan system injeksi bahan bakar Diesel Direct Injection, dengan 2.499 cc. 

Mesin yang unik ini dapat memberikan tenaga yang kuat, hingga 80 ps pada 3.500 rpm dan torsi 19,5 kgm pada 1.800 rpm.

• Bahan Bakar Irit 

Meskipun dibekali dengan mesin yang bertenaga, namun konsumsi bahan bakar untuk panther ini tetap irit. Bahkan keiritan konsumsi bahan bakarnya pernah menjadi tag line iklan mobil ini pada era 90-an.

Hal itu tentunya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, dari hasil uji coba yang pernah dilakukan, satu liter solar bisa mencapai jarak hingga 8-9 km. Hal itu tentunya membuat dompet kamu aman jika menggunakan mobil ini untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

• Perawatan dan Suku Cadang

Sejak dulu, Panther dikenal sebagai mobil keluarga yang mudah perawatannya. Hal itulah yang menjadi salah satu keunggulan mobil satu ini, sehingga sangat laku di pasaran.

Disisi lain, untuk suku cadangnya sendiri juga mudah didapatkan. Sedangkan dari segi harga, jelas tidak akan membuat kantong jebol.

Nah, itulah beberapa keunggulan Isuzu Panther Gran Touring 2017 yang saat ini banyak dicari. Mungkin kamu yang butuh mobil bekas, namun tetap berkualitas, mobil satu ini bisa menjadi salah satu pilihan. (*)

Artikel ini sudah tayang di enimekspres.disway.id dengan judul Meski Sudah Tak Lagi Diproduksi Namun Tetap Banyak Diminati, Ini 8 Kelebihan Sang Legenda Isuzu Panther 2017

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: