Tenang, Meski Produksinya Dihentikan, Suku Cadang Isuzu Panther Tetap Tersedia hingga 8 Tahun ke Depan

Tenang, Meski Produksinya Dihentikan, Suku Cadang Isuzu Panther Tetap Tersedia hingga 8 Tahun ke Depan

Meskipun sudah tidak diproduksi, namun pihak pabrikan menjamin suku cadang Isuzu Panther masih akan tetap tersedia.-Screenshot/istimewa -Wikipedia

Berdasarkan kabar yang berkembang, PT IAMI menghentikan produksi Panther akibat penjualannya terus menurun tergerus oleh mobil diesel dengan model-model terbaru produksi pabrikan otomotif lain yang di pasarkan di Indonesia.

Menghadapi persaingan pasar sendiri, pihak pabrikan sebenarnya tidak tinggal diam. Isuzu Panther telah mengalami 4 kali perubahan guna menarik minat pembeli.

Namun upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil yang maksimal, sehingga pihak pabrikan akhirnya memilih untuk menghentikan produksinya.

Memang harus diakui, sejak pertama kali diproduksi pada tahun 1991 lalu, tampilan Isuzu Panther tidak banyak mengalami perubahan, dibandingkan kompetitornya, seperti Toyota dengan Kijang Diesel dan juga Innova Diesel.

Perubahan tampilan paling mencolok sendiri terjadi hanya pada tahun 2013, yaitu tampilan atau bentuk Panther dipermak. Namun sayangnya perubahan pada tampilan tersebut tidak diimbangi dengan dapur pacunya yang tetap tidak ada yang berubah.

Akibatnya pada sekitar tahun 2008, Panther mulai kalah bersaing dengan Toyota Kijang ataupun Innova bermesin diesel juga.

Meski produksinya dihentikan, namun sampai saat ini masih banyak pecinta mobil yang satu ini. Bahkan tidak sedikit yang sengaja mencari unit bekasnya untuk dijadikan tunggangan sehari-hari bersama keluarga. (*)

Artikel ini sudah tayang di enimekspres.disway.id dengan judul Sudah 2 Tahun Stop Produksi, Isuzu Jamin Suku Cadang Panther Tetap Tersedia Hingga 8 Tahun Mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: