Ingin Selalu Sehat? Wajib Penuhi Kebutuhan Tubuh dengan Makanan dan Buah Kaya akan Vitamin B

Ingin Selalu Sehat? Wajib Penuhi Kebutuhan Tubuh dengan Makanan dan Buah Kaya akan Vitamin B

Makanan dan Buah Kaya akan Vitamin B--freepik

RADARPEKALONGAN - Agar memiliki tubuh yang sehat, kita tidak boleh kekurangan asupan nutrisi dan vitamin. Termasuk di antaranya, Vitamin B. Lantas, apa saja makanan yang kaya akan Vitamin B?

Vitamin B ini bisa kita dapatkan secara alami dari berbagai jenis makanan, antara lain buah, sayuran, daging, maupun ikan.

Kenapa vitamin B penting bagi tubuh? Vitamin B ini berperan penting dalam melancarkan metabolisme, fungsi sistem saraf, membantu membentuk sel darah merah, hingga memelihara kulit agar tetap sehat.

BACA JUGA:Ini Makanan Kaya Vitamin K untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Jantungmu

BACA JUGA:Miliki Kandungan Vitamin B6, Mengonsumsi Petai Mampu Ringankan Gejala PMS

Berikut Makanan dan Buah Kaya Vitamin B

1. Sayuran

Sayuran daun hijau seperti bayam, kangkung, dan selada adalah sumber yang kaya akan vitamin B. Terutama, folat (Vitamin B9) dapat ditemukan dalam jumlah besar dalam sayuran ini.

Folat penting untuk pembentukan DNA dan pertumbuhan sel. Selain itu, sayuran berdaun hijau juga mengandung Vitamin B2 (riboflavin) dan Vitamin B6 (piridoksin).

2. Telur

Telur adalah makanan sumber vitamin B yang lengkap. Mereka mengandung vitamin B2 (riboflavin), vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B6 (piridoksin), vitamin B7 (biotin), dan vitamin B12 (kobalamin).

Vitamin B12 khususnya penting untuk kesehatan sistem saraf dan pembentukan sel darah merah. Satu butir telur biasa mengandung sebagian besar jenis vitamin B tersebut.

BACA JUGA:Catat! 9 Penyebab Tubuh Mudah Lelah, Salah Satunya Kekurangan Vitamin B

BACA JUGA:Terdaftar BPOM, 10 Merk Suplemen Vitamin B untuk Badan Mudah Lelah dan Sering Ngantuk di Kantor

3. Daging

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: