Manfaat Konsumsi Suplemen Vitamin D bagi Tubuh, Salah Satunya Cegah Osteoporosis dan Tulang Linu

Manfaat Konsumsi Suplemen Vitamin D bagi Tubuh, Salah Satunya Cegah Osteoporosis dan Tulang Linu

Suplemen Vitamin D bagi Tubuh--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Khasiat konsumsi suplemen vitamin D bagi tubuh dapat menyehatkan tulang. Khususnya bagi orang yang sudah mulai memasuki usia senja.

Biasanya semakin menua, massa otot mengecil dan akhirnya membuat tulang tak lagi bertenaga. Kalau tidak ingin hal ini terjadi, kamu bisa mulai dari sekarang untuk rutin konsumsi suplemen vitamin D.

Sebab Vitamin D ini merupakan nutrisi yang mampu memberi nutrisi kepada tulang. Kepadatan tulang akan meningkat ketika sering mengonsumsi suplemen vitamin D. 

BACA JUGA:Terbaik! Rekomendasi Produk Suplemen Vitamin D untuk Otot Kaku yang ada di Apotek

BACA JUGA:Manfaat Vitamin D untuk Ibu, Pentingnya Asupan Nutrisi Ini selama Kehamilan dan Menyusui

Melansir dari Siloam Hospital, ada beberapa manfaat konsumsi suplemen vitamin D bagi tubuh diantaranya adalah sebagai berikut. 

1. Menjaga Fungsi Jantung dan Paru-paru

Khasiat konsumsi suplemen vitamin D bagi tubuh yang pertama adalah menjaga kesehatan paru-paru dan fungsi jantung. 

Fungsi jantung akan lebih optimal ketika sering mengonsumsi vitamin D. Melansir dari Hello sehat, asupan vitamin D berperan besar dalam mengatur tekanan darah yang menuju jantung. 

Kekutangan asupan vitamin D akan menyebabkan radang jantung. Hal ini karena vitamin D ini bersifat antinflamasi.

Selain itu, kekurangan asupan vitamin D dapat menyebabkan meningkatnya risiko penyakit pernafasan. Sebagai organ yang berfungsi memompa pernafasan, kinerja paru-paru karenanya bisa terganggu.

2. Mencegah Kanker

Konsumsi vitamin D juga dapat menghindarkan dari risiko kanker. Kandungan antikarsinogenik dapat memperlambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker. 

Perlu diiketahui, bibit kanker kalau dibiarkan akan berkembang menjadi tumor dan dapat mengakibatkan kematian. Nah, manfaat suplemen vitamin D bagi tubuh dapat meningkatkan perlawanan terhadap potensi penyakit kanker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: