Manfaat Konsumsi Suplemen Vitamin D bagi Tubuh, Salah Satunya Cegah Osteoporosis dan Tulang Linu

Manfaat Konsumsi Suplemen Vitamin D bagi Tubuh, Salah Satunya Cegah Osteoporosis dan Tulang Linu

Suplemen Vitamin D bagi Tubuh--Freepik.com

3. Mencegah Penyakit Diabetes

Ternyata konsumsi suplemen vitamin D bagi tubuh dapat mengurangi risiko penambahan gula dalam darah. Gula dalam darah ini dapat menyebabkan risiko penyakit diabetes. 

Salah satu manfaat vitamin D ini adalah dapat meningkatkan produksi hormon insulin. Ketika hormon insulin ini meningkat, maka gula darah dalam tubuh pun dapat dikontrol. 

4. Mengatasi Depresi Hidup

Beberapa penelitian menegaskan bawah vitamin D dapat mengatasi rasa depresi. Khasiat vitamin D terbukti dapat mengontrol kesehatan mental. 

Orang yang kekurangan vitamin D akan rawan mengalami depresi. Sedangkan orang yang sering menginsumsi vitamin D, akan lebih sulit terkena penyakit depresi. 

Melansir dari Cambridge University, tingkat depresi dan kecemasan akan meningkatkan risiko kesakitan mental. Untuk itu penting konsumsi suplemen vitamin D agar diri terhindar dari depresi. 

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ternyata manfaat konsumsi suplemen vitamin D bagi tubuh adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin D dapat meningkatkan produksi sel darah putih. 

Salah satu fungsi sel darah putih adalah meningkatkan sistem kerja otot, imun dan saraf. Sel darah putih ini efektif dalam melawan potensi penyakit. 

6. Mencegah Osteoporosis

Terakhir, konsumsi vitamin D dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. Tulang yang sehat akan terhindar dari rasa linu yang tak tertahankan. 

Kekurangan vitamin D pada tulang akan menyebabkan tulang rapuh. Tulang rapuh ini biasanya dapat dikenali dari gejalanya berupa tulang linu.

Kandungan vitamin D ini dapat menguatkan tulang dari dalam. Sehingga tulang tetap kokoh walau usia terus bertambah tua. 

Sumber Vitamin D

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: