Cocok Dijadikan Mobil Keluarga, Suzuki Jimny 5 Pintu, Siap Melibas Semua Medan Jalan!

Cocok Dijadikan Mobil Keluarga, Suzuki Jimny 5 Pintu, Siap Melibas Semua Medan Jalan!

Suzuki jimny 5 pintu--Instagram

RADARPEKALONGAN – Pecinta otomotif di Tanah Air kembali dihebohkan lagi oleh Suzuki, bagaimana tidak sebab kabarnya Suzuki Jimny 5 pintu akan segera masuk ke Indonesia.

Bukan hanya sekedar kabar angina saja, namun kabar ini diperkuat oleh bocorannya data base NJKB DKI Jakarta, dimana data yang bocor tersebut diduga kuat sebagai mobil Suzuki Jimny 5 pintu.

Sebelum diluncurkan di india, sebenarnya Suzuki Jimny 5 pintu ini sudah lama meluncur di India, dan menjadi salah satu mobil terlaris di sana.

BACA JUGA: Gaji UMR Bisa Kok Punya Mobil, Inilah 5 Mobil Bekas Harga 40 Jutaan, Yakin Gak Naksir?

Dan kemungkinan juga kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu ini akan di import langsung dari India ke india, tentunya dengan spesifikasi yang sama.

Berbeda dengan Suzuki Jimny 3 pintu yang didatangkan secara utuh dari Jepang, dan bahkan banyak orang yang rela mengantri untuk mendapatkan Suzuki Jimny 3 pintu, lalu bagaimana nanti mengenai Suzuki Jimny 5 pintu apakah akan seramai Suzuki Jimny 3 pintu, kita tunggu saja.

BACA JUGA: Cocok Dijadikan Mobil Keluarga, Suzuki Celerio 2023, Cuma Dibandrol dengan Harga 90 Jutaan Saja!

Eksteriornya mirip Suzuki Jimny 3 pintu

Berbicara mengenai desain yang ditawarkan Jimny 5 pintu, hampir tidak ada bedanya dengan Suzuki Jimny 3 pintu, yang saat ini sudah banyak beredar di Indonesia.

Namun ada sedikit perubahan, yaitu pada bodi di dekatnya yang dibuat lebih memanjang, hal ini disebabkan adanya tambahan pintu belakang dan satu kaca lagi di belakang.

Untuk dimensi panjangnya sendiri Jimny 5 pintu ini memiliki panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi mencapai 1.720 mm, sedangkan untuk Suzuki Jimny 3 pintu, memiliki dimensi panjang 3.625 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi mencapai 1.720 mm.

BACA JUGA: Fitra Eri Give Away Honda Jazznya, Ternyata Ini Kelebihan Honda Jazz GE8, Kamu Tertarik?

Interiornya lebih lega

Tidak hanya eksteriornya saja yang hampir mirip, ternyata bagian interiornya juga memiliki kemiripan antara Jimny 5 pintu dengan Suzuki Jimny 3 pintu.

Padahal dimensinya lebih luas, untuk kapasitas penumpangnya juga masih sama, yaitu hanya mampu menampung 4 orang penumpang, jadi jangan berharap bisa meningkat menjadi 5 orang.

Meski demikian, masalah interior yang ditawarkan tentunya lebih nyaman, terutama untuk penumpang di belakangnya.

Hal ini disebabkan ketika masuk ke jok baris kedua, ada pintu khusus, sehingga tidak perlu lagi lewat pintu depan seperti Suzuki Jimny 3 pintu.

BACA JUGA: Akhirnya Honda Jazz 2023 Kembali Muncul, Toyota Yaris Ketar-Ketir!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: