Sering Capek Tanpa Alasan, Kamu Bisa Coba 7 Mineral dan Vitamin untuk Badan Lemas dan Nafsu Makan

Sering Capek Tanpa Alasan, Kamu Bisa Coba 7 Mineral dan Vitamin untuk Badan Lemas dan Nafsu Makan

Vitamin untuk Badan Lemas dan Nafsu Makan--freepik

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Jika sering capek tanpa alasan, kamu bisa coba mineral dan vitamin untuk badan lemas dan nafsu makan ini agar bisa segar kembali.

Apakah kamu sering merasa lemas dan kehilangan nafsu makan? Jika ya, itu adalah hal yang normal. Biasanya kelelahan disebabkan oleh faktor gaya hidup. Seperti terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat, kurang istirahat, dan kurang makan.

BACA JUGA:Cegah Nyeri Setelah Makan, Ini Vitamin Lambung dan Usus yang Baik untuk Sistem Pencernaan

BACA JUGA:9 Macam Vitamin untuk Batuk Pilek Anak agar Tubuh Anak Terbebas dari Penyakit

Berikut Mineral dan Vitamin untuk Badan Lemas dan Nafsu Makan

1.Vitamin D

Vitamin D dikenal sebagai "vitamin matahari" karena tubuh dapat mensintesisnya dengan bantuan sinar matahari. Vitamin D berperan dalam menjaga kekuatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kelelahan yang berlebihan. Sumber makanan yang kaya vitamin D antara lain ikan berlemak, telur, dan produk susu.

2. Vitamin E

Vitamin E dapat membantumu pulih dari kelemahan dan berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin E bekerja dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah.

Beberapa sumber makanan yang kaya akan vitamin E antara lain minyak nabati, gandum, sayuran hijau, dan biji-bijian. Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan kelemahan otot dan penglihatan kabur.

Jadi, mencukupi kebutuhan vitamin ini dapat memperkuat otot-otot sehingga tubuh lebih berenergi saat beraktivitas.

BACA JUGA:3 Vitamin E di Apotik yang Bagus untuk Mencegah Penuaan Dini! Ampuh Hilangkan Kerutan, Kulit Jadi Putih Merata

BACA JUGA:Inilah 12 Merk Vitamin untuk Badan Lemas yang Dapat Kamu Beli di Apotek, Harga Mulai 6 Ribuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: