Masih Muda Tapi Gampang Capek dan Pegal? Jangan-Jangan Kamu Kekurangan 7 Vitamin Ini

Masih Muda Tapi Gampang Capek dan Pegal? Jangan-Jangan Kamu Kekurangan 7 Vitamin Ini

Vitamin untuk menghilangkan capek dan pegal--freepik

Kekurangan B12 juga dapat menyebabkan otot menjadi lemah dan refleks gerak berkurang.

Vitamin B12 berperan dalam pembentukan sel darah merah dan menjaga sistem saraf yang sehat. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan gejala seperti kelelahan, lemah, dan pegal-pegal.

Dampak lain yang dapat dirasakan adalah otot-otot terasa lemah dan pegal. Hal ini disebabkan karena sistem saraf dalam keadaan tegang. 

Makanan yang kaya akan vitamin B12 termasuk daging, telur, produk susu, dan suplemen vitamin B12. 

3. Vitamin C

Mengatasi kelelahan juga dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi vitamin C. Rasa lemas dan lelah disebabkan oleh kekurangan vitamin C. 

Kekurangan vitamin C ini juga dapat ditandai dengan nyeri betis dan sendi yang membengkak.

Oleh karena itu, kamu tidak boleh kekurangan vitamin C agar tidak mengalami kelelahan tubuh yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Konsumsi vitamin C juga dapat memproduksi sel darah merah. Sehingga sangat cocok untuk menyembuhkan penyakit anemia yang kekurangan darah. 

Rasa lelah dan letih juga dapat diminimalisir melalui fungsi vitamin C ini. Terutama menghilangkan rasa lelah dan pegal-pegal.

4. Vitamin B6

Vitamin B6 sebagai vitamin untuk menghilangkan capek dan pegal. Kandungan vitamin ini terbukti membantu produksi hemoglobin pada tubuh.

Orang dengan anemia kekurangan hemoglobin. Hemoglobin berfungsi membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan tubuh. Pada penderita anemia, gejala yang dirasakan adalah pusing dan kecapekan.

Kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan rasa pegal dan kram otot. Sumber vitamin B6 termasuk daging, ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

5. Vitamin B1 (Thiamin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: