Kandang Sapi Terbakar, 2 Ekor Sapi Mati Kepanggang

Kandang Sapi Terbakar, 2 Ekor Sapi Mati Kepanggang

Kandang sapi terbakar di Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Akibat kandang sapi terbakar, dua ekor sapi milik warga Dukuh Mandelum, Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, mati terpanggang. Korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.

Kapolsek Paninggaran AKP Agus Sulistiyono, Senin, 9 Oktober 2023, mengatakan, kandang sapi terbakar di Desa Lambanggelun dilaporkan ke Polsek Paninggaran pada Minggu, 8 Oktober 2023, sekira pukul 16.00 WIB. 

Menurutnya, kandang sapi terbakar itu berada di pinggiran hutan yang jauh dari pemukiman penduduk. Lokasinya di Dukuh Mandelun Rt 001 RW 003 Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Korban bernama Buang Duryani (43), waega Dukuh Mandelun RT 003 RW 001, Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran. "Dua ekor sapi mati terpanggang dan bangunan kandang ludes," kata dia.

Baca juga:Kandang Ayam di Dororejo Pekalongan Terbakar, 15 Ribu Ekor Anak Ayam Mati Kepanggang

Baca lagi:Kebakaran Terjadi Berturut-turut di Kabupaten Batang, dari Kandang Sapi hingga Pabrik Plastik

Diceritakan, pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023, sekira pukul 16.30 WIB, korban datang ke kandangnya. Ia menyalakan api kecil untuk membakar kotoran daun yang berserakan di sekitar kandang sapi.

Tidak lama, api tersebut sudah tampak mati. Korban lalu meninggalkan kandang sapi tersebut dan pulang ke rumah. Namun, pada Minggu dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB, korban yang masih tidur di rumahnya diberitahu jika kandang miliknya terbakar.

"Dini hari itu ada warga yang membawa orang untuk ke pasar. Di perjalanan, orang ini melihat kandang sapi milik korban terbakar dan api sudah membesar," terang Kapolsek Paninggaran.

Warga yang melihat kandang sapi terbakar itu langsung mendatangi rumah korban. Korban pun dibangunkan. Mereka lalu menuju menuju ke kandang sapi tersebut. Sesampainya di TKP, api sudah membesar dan sapi sudah terbakar. Selanjutnya warga bergotong-royong memadamkan api dan dapat dipadamkan sekira pukul 05.00 WIB.

"Dua ekor sapi yang mati langsung dikuburkan," kata dia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: