Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Pekalongan Luluskan 57 Wisudawan dan Wisudawati di Wisuda ke-XXII

Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Pekalongan Luluskan 57 Wisudawan dan Wisudawati di Wisuda ke-XXII

GLADI - Pelaksanaan gladi bersih persiapan pelaksanaan Wisuda Ahli Madya ke-XXII AAK Pekalongan, Selasa (9/9/2023).-Foto -Malikha

RADARPEKALONGAN - Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Pekalongan meluluskan 57 wisudawan dan wisudawati di wisuda ke-XXII, karena telah menamatkan proses belajarnya selama tiga tahun di kampus tersebut.

Para wisudawan dan wisudawati yang lulus di wisuda ke-XXII tersebut, menjalani prosesi kelulusannya di Hotel Dafam Pekalongan, pada hari ini Selasa 10 Oktober 2023.

Direktur Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Pekalongan, dr Tuti Suparyati MKes menyampaikan, dalam wisuda ke-XXII ini jumlah lulusan AAK menjadi 1183 orang. 

BACA JUGA:Cegah Terjadinya Bulyying, SDN 01 Wiradesa Bentuk Satgas TPPKS

"Mereka yang dinyatakan lulus setelah selesai semua penilaian di akademik dan sudah lulus ujian kompetensi yang dilakukan oleh pusat,"

Ditambahkan olehnya wisudawan dan wisudawati Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Pekalongan pun sudah siap untuk bekerja dan terjun langsung, karena telah dinyatakan kompeten usai lulus uji kompetensi nasional tenaga kesehatan.

"Daya serap lulusan AAK ini sangat cepat ya, tidak ada 6 bulan, paling 3 bulan sudah berkiprah di dunia kerja. Bahkan ada juga yang begitu selesai wisuda langsung bekerja," imbuh Tuti 

Pihaknya berharap, setelah wisudawan dan wisudawati mulai terjun ke masyarakat sebagai tenaga kesehatan, maka harus dapat berkontribusi untuk bidang kesehatan. 

''Lebih khususnya mungkin untuk menambah tenaga kesehatan di bidang teknologi laboratorium medis,'' jelas dia.

BACA JUGA:STOP Bullying, SMPN 3 Pekalongan Gelar Karya P5 Brantas Bullying

Adapun dalam wisuda kali ini juga telah ditetapkan 3 wisudawan terbaik diraih oleh wisudwan terbaik I Maya Andalia Sofiana dengan IPK 3,94, wisudawan terbaik II Devi Purnama Sari dengan IPK 3,94 serta wisudawan terbaik III diraih oleh Yuni Silviani dengan IPK 3,92.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: