Mengandung Multivitamin, Ini Dia 10 Macam Sayuran untuk Badan Lemas dan Kepala Pusing

Mengandung Multivitamin, Ini Dia 10 Macam Sayuran untuk Badan Lemas dan Kepala Pusing

Sayuran untuk Badan Lemas--Freepik.com

Oleh karenanya cegah penyakit kronis tersebut dengan sering makan brokoli. Brokolijuga dapat mencegah terjadinya perut kamu sakuit. 

4. Kangkung

Selanjutnya sayuran seperti kangkung juga bagus untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Terutama bagus untuk menjaga kesehatan tubuh yang sedang sakit. 

Zat besi yang ada di dalam sayuran kangkung dapat memproduksi sel darah merah. Sehingga tubuh yang lemas dapat diatasi. 

5. Daun Kemangi

Kamu juga bisa konsumsi untuk melawan sistem daya tahan tubuh. Sebab di dalam daun kemangi ini mengandung eugenol, limonene, antosianin, dan beta karoten. 

Salah satu sayuran yang dapat mengurangi risiko penyakit kronis seperti dibetes, jantung dan kanker. Daun kemangi bagus untuk tingkatkan stamina ketika tubuh sedang sakit. 

6. Sayuran Kubis

Meski berwarna pucat, tapi masih termasuk sayuran hijau. Sayuran hijau dapat menjaga stablitas energi di dalam sistem metabolisme tubuh. 

Oleh karena itu jangan dilewatkan begitu saja. Penting untuk mengonsumsi sayuran ini agar tubuh tetap dalam kondisi bagus. 

7. Kale

Sayuran hijau kale ini ternyata ampuh juga dalamn menjaga stamina tubuh. Sebab ada kandungan vitamin A, C, K, kalium, kalsium dan asam folat. 

Semua nutrisi tersebut dapat mengatasi rasa lemas dan lesu yang sering ketika sakit. Sayuran hijau Kale juga dapat mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung. 

8. Bayam 

Bayam termasuk sayuran hijau yang mengandung multivitamin seperti vitamin A, C, K, kalium, antioksidan, folat dan serat. Kandungan vitamin ini dapat memberi manfaat terhadap organ penting tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter