Cocok Dijadikan Bahan Cumi Darat, Inilah Mobil Diesel Bermesin Bandel, Dijamin Gak Nyesel!

Cocok Dijadikan Bahan Cumi Darat, Inilah Mobil Diesel Bermesin Bandel, Dijamin Gak Nyesel!

Pajero sport dakar--Instagram

RADARPEKALONGAN – Saat ini sedang marak mobil diesel bermesin bandel, dan dijadikan sebagai cumi darat, yaitu menggeluarkan asap hitam pekat.

Sebenarnya hampir semua mesin diesel bisa dijadikan bahan untuk cumi darat, namun kami memiliki beberapa rekomendasi yang cocok dijadikan bahan cumi darat, karena memiliki mesin yang bandel.

Tentu saja mesinnya yang bandel ini, mampu membuatnya mengeluarkan asap hitam pekat yang lebih banyak dan torsinya juga besar, yuk langsung simak saja daripada penasaran.

BACA JUGA: Selain Cocok untuk Kerja, Mobil Diesel Double Cabin ini Juga Bisa Buat Nongkrong

Kijang Innova Reborn Diesel

Salah satu mobil yang paling sering digunakan sebagai bahan cumi darat adalah kijang innova reborn diesel, sebab mobil diesel bermesin bandel ini memang memiliki performa yang tangguh.

Terbukti dengan mesin yang digunakan, dimana Kijang Innova Reborn Diesel ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.400 cc dengan kode 2GD-FTV.

Berkat mesin sebesar itu, tenaga yang dihasilkan juga cukup besar, yaitu mencapai angka 149 Ps dengan torsi puncaknya mencapai 34,9 kgm.

BACA JUGA: Mewah Namun Murah, Inilah Mobil Diesel Mewah dan Murah, Kamu Wajib Punya!

Mesinnya juga sudah mengusung teknologi VNT atau Variable Noozle Turbocharged, dan memiliki konsumsi bahan bakar mencapai angka 15,7 kilometer per liter, untuk rute luar kota.

Untuk fitur keselamatannya sendiri, Kijang Innova Reborn Diesel ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih.

Beberapa di antara fitur-fitur canggihnya seperti, kamera belakang, kontrol stabilitas kendaraan serta hill start assist, khusus untuk tipe ventura mendapat tambahan fitur keselamatan, berupa dual knee, side serta airbag pelindung tirai.

BACA JUGA: Berani Tampil Beda, Suzuki Ertiga Diesel, Punya Kelebihan dan Kekurangan Seperti Ini!

Isuzu MU-X

Ditawarkan dengan tampilan yang cukup gagah, mobil ini juga layak dijadikan bahan cumi darat, karena memiliki mesin yang bandel dan irit.

Meski mesinnya tidak sebesar Innova Reborn, namun tenaga yang dihasilkan cukup besar, yakni mencapai angka 150 ps pada putaran mesin 3.600 rpm dengan torsi puncak mencapai 350 Nm, tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

BACA JUGA: Tenaga Mobil Dieselmu Loyo, Inilah Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Mesin Diesel!

Selain itu, mesinnya juga sudah dibekali dengan teknologi turbo yang kompak, untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 10,2 km/liter untuk perjalanan dalam kota, sedangkan luar kota mencapai 12,4 km/liternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: