Nggak Bikin Tersiksa! Ini Dia 7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Nggak Bikin Tersiksa! Ini Dia 7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Jam makan teratur, salah satu cara menurunkan berat badan tanpa diet ketat-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Kabar gembira nih bagi kamu yang memiliki berat badan berlebih. Pasalnya ada beberapa cara menurunkan berat badan tanpa diet ketat.

Bagi sebagian orang, diet ketat  terasa begitu menyiksa. Sehingga seringkali masalah berat badan ini terabaikan karena ketidaksanggupan seseorang untuk menjalani pola hidup dan pola makan yang cukup ketat saat sedang diet.

Namun cara diet yang menyiksa sudah tidak perlu diambil pusing lagi. Beberapa cara alternatif berikut ini bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan secara alami.

1. Atur Mindset

Yang paling awal harus dilakukan adalah mengatur mindset, bahwa penting memiliki pola hidup sehat bagi kesehatan tubuh. Jangan terlalu terpaku pada penurunan berat badan yang drastis.

BACA JUGA:Baru Mulai Diet? InI 7 Kebiasaan Sehat saat Diet untuk Pemula Biar Ngga Tersiksa

BACA JUGA:Ingin Kurus Tapi Terkendala Olahraga? Ini 10 Cara Diet Alami dan Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Karena ketika kamu hanya fokus pada penurunan berat badan kemungkinan itu dapat membuat kamu stres. Saat tubuh mengerami stres kemungkinan yang terjadi adalah justru berat badan akan stuck.

2. Pola Makan Teratur

Terapkan pola makan teratur, yaitu dengan mengatur jam makan sehari tiga kali. Kamu bisa menetapkan di jam-jam berapa saja kamu harus sarapan, makan siang, dan makan malam. Berbeda ketika sedang diet ketat yang terkadang mengharuskan melewatkan beberapa jam makan.

BACA JUGA:Atasi Asam Urat dan Asam Lambung, Berikut 14 Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan

Memiliki pola makan teratur akan mencegah dari mengonsumsi kalori secara berlebihan. Karena kamu tahu kapan waktu harusnya makan. Contoh kasus ketika melewati sarapan, akan memicu tubuh mengkonsumsi makanan lebih banyak di jam makan siang.

Pola makan teratur di sini juga meliputi tentang pemilihan makanan yang dikonsumsi. Seperti makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks, protein, dan tinggi serat.

Mulailah memiliki gaya hidup sehat. Kurangi konsumsi makanan yang memiliki kandungan seperti gula, lemak, dan minyak yang berlebihan karena tidak baik bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: