Nggak Bikin Tersiksa! Ini Dia 7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Nggak Bikin Tersiksa! Ini Dia 7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Jam makan teratur, salah satu cara menurunkan berat badan tanpa diet ketat-Image by Freepik-

Terkadang kita berpikir untuk menghilangkan rasa lapar dengan ngemil daraipada makan berat, dengan anggapan bahwa memakan cemilan seperti snack ringan tidak terlalu mempengaruhi berat badan. Tapi tahukah kamu, bahwa cemilan inilah justru yang memiliki pengaruh kenaikan berat badan yang lebih besar daripada makanan berat.

Hal ini dikarenakan kandungan pada snack ringan adalah bahan-bahan yang kurang sehat seperti tinggi gula, tinggi garam, dan tinggi kalori. Dan ketika mengkonsumsi snack juga tidak mengenyangkan perut, sehingga cenderung membuat kita mengkonsumsi kalori lebih banyak.

7. Banyak Minum Air Putih

Air putih punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Saat kebutuhan air putih harian tubuh terpenuhi, akan membantu membuat perut merasa kenyang. Sehingga mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh. Selain itu air putih juga bagus untuk membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

BACA JUGA:Diet Tanpa Nyiksa, Inilah Tips Diet agar Tetap Konsisten Bagi Pemula

BACA JUGA:Berat Badan Berlebih? Inilah 5 Suplemen untuk Diet yang Aman Dikonsumsi Tanpa Efek Samping di Apotek

Kebutuhan air putih untuk orang dewasa rata-rata 2 liter atau 8 gelas air sehari. Kamu bisa membuat jadwal minum air putih di waktu-waktu tertentu, agar kebutuhan air putih harian terpenuhi.

Itu tadi 7 cara menurunkan berat badan tanpa diet ketat. Setelah memulai melakukan cara-cara diatas, hal yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah menjaga konsistenan pola hidup sehat, agar hasil berat badan yang ideal bisa tercapai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: