Diet dengan Lemon atau Jeruk Nipis, Mana yang Lebih Bagus dan Efektif untuk Dikonsumsi?

Diet dengan Lemon atau Jeruk Nipis, Mana yang Lebih Bagus dan Efektif untuk Dikonsumsi?

diet dengan lemon atau jeruk nipis-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:Diet Tanpa Nyiksa, Inilah Tips Diet agar Tetap Konsisten Bagi Pemula

2. Membantu menurunkan berat badan

Mengkonsumsi air lemon atau jeruk nipis dapat memicu meningkatnya metabolisme dalam tubuh. Ditambah dengan kandungan kalorinya yang sedikit, membuat lemak dalam tubuh ikut terbakar untuk dijadikan energi saat terjadi proses metabolisme tersebut. 

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menyangkal radikal bebas yang dapat merusak sistem dan jaringan pada area pencernaan, dan memperkuat sistem kekbalan tubuh.

4. Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit

Mengandung Vitamin C yang tinggi dan beberapa mineral lainnya, membuat lemon dan jeruk nipis sanagat bagus dalam menjaga kesehatan serta penampilan kulit, bahkan rambut dan kuku. 

Untuk mendapatkan manfaat diet dengan lemon atau jeruk nipis ini, kamu bisa mengkonsumsinya secara rutin di pagi hari sebelum sarapan atau malam hari sebelum tidur, dengan cara berikut ini:

  1. Siapkan 1 buah lemon atau jeruk nipis
  2. Potong kecil-kecil lemon atau jeruk nipis dan masukkan ke dalam gelas
  3. Tambahkan air hangat secukupnya, rendam buah tersebut sebentar
  4. Tambahkan madu jika ingin manis
  5. Siap untuk diminum

BACA JUGA:Bisa dengan Jalan Kaki Setiap Hari, Berikut Ini Cara Mengecilkan Perut dengan Cepat

BACA JUGA:Nggak Bikin Tersiksa! Ini Dia 7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Itu tadi beberapa manfaat dan cara dari diet dengan lemon atau jeruk nipis. Kalau ditanya lebih bagus dan efektif mana jika untuk diet, menurut dokter Nurmarwiyah di Alodokter menjawab bahwa keduanya sama-sama bagus dan efektif.

Hanya saja mungkin jeruk nipis lebih murah dan mudah ditemukan jika dibanding dengan lemon. Jadi balik lagi bahwa diet dengan lemon atau jeruk nipis ini sebenarnya merupakan pilihan dan selera masing-masing orang.

Untuk lebih lanjut dan amannya lagi mengenai program diet ini, bisa kamu tanyakan terlebih dahulu ke dokter ya. Terutama untuk kalian yang memiliki masalah pada asam lambung dan penyakit-penyakit lainnya.

Jangan lupa saat diet juga harus memastikan asupan nutrisi dan gizi yang terkandung pada makananmu. Jaga pola makan dan tetap istirahat yang cukup, serta rutin berolahraga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: