Penuhi 7 Asupan Vitamin Tubuh Lemas agar Selalu Sehat dan Bugar di Masa Tua,

Penuhi 7 Asupan Vitamin Tubuh Lemas agar Selalu Sehat dan Bugar di Masa Tua,

Vitamin Tubuh Lemas --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Bugar di masa tua itu pilihan, begitu juga sakit. Buat kamu yang ingin memilih bugar di masa tua maka penting memenuhi asupan vitamin tubuh lemas untuk orang tua. 

Tubuh yang tidak mendapatkan asupan gizi seimbang akan rentan dengan sakit dan lemas. Gejala tubuh lemas sebenarnya disebabkan karena kurangnya asupan vitamin yang mencukupinya. 

Cara memenuhi cukup mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung beragam jenis vitamin. Tapi yang sangat bermanfaat bagi peningkatan stamina pada tubuh lemas adalah vitamin B kompleks. 

Vitamin ini dapat ditemukan hampir seluruh jenis makanan dan minuman. Utamanya buah-buahan dan sayuran yang sering dikonsumsi di rumah. 

Tentu saja tubuh sampai kapanpun tetap membutuhkan asupan vitamin tubuh lemas. Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar lebih baik. 

1. Asupan Vitamin B1

Jenis asupan vitamin tubuh lemas adalah B1. Vitamin B1 atau Thiamin ini berfungsi untuk mendukung kerja saraf. 

Manfaat vitamin B1 jika sering dikonsumsi maka akan menjaga daya ingat tetap terjaga. Sehingga kecil mungkinan saat tua nanti tubuh mengalami pikun. 

2. Asupan Vitamin B2

Selanjutnya vitamin B2 secara spesifik dapat menjaga kesehatan mata. Kesehatan mata ini tetao terjaga apabila sering konsumsi makanan yang mengandung riboflavin atau vitamin B2. 

Vitamin ini sejatinya merupakan pereda lemas. Jadi buat kamu yang ingin menjadikan tubuh lebih segar dan bugar bisa minum vitamin B2.

3. Asupan Vitamin B3

Perlu kamu ketahui bahwa asupan vitamin B3 ini sangat bermanfaat untuk menyuplai amunisi tubuh. Sebab kandungan vitamin B3 ini dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. 

Salah satu asupan vitamin tubuh lemas yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Sebab dapat membantu perkembangan sel-sel yang ada di dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat