Penuhi 7 Asupan Vitamin Tubuh Lemas agar Selalu Sehat dan Bugar di Masa Tua,

Penuhi 7 Asupan Vitamin Tubuh Lemas agar Selalu Sehat dan Bugar di Masa Tua,

Vitamin Tubuh Lemas --Freepik.com

Hal ini karena vitamin B3 ini mampu menggantikan stamina yang ada. Sehingga tak mengherankan kalau bila mengonsumsi vitamin ini dapat meningkatkan tenaga khususnya saat sakit. 

4. Asupan Vitamin B6

Salah satu keluarga vitamin B Kompleks ini dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Hal ini karena peran vitamin B6 terhadap tubuh merupakan yang terbaik. 

Bagaimana tidak baik karena asupan vitamin B6 ini dapat dijadikan sebagai sistem imun tubuh. Berjuang melawan radikal bebas sehingga tubuh memiliki ketangguhan terhadap potensi sakit dan badan lemas. 

5. Asupan Vitamin B12

Selanjutnya adalah asupan vitamin tubuh lemas yang berfungsi juga untuk mencegah anemia adalah B12. Untuk menyiapkan hari tua yang bugar dan berenergi, perlu penuhi tubuh dengan vitamin ini. 

Sebab vitamin B kompleks ini dapat mengusir rasa letih, lesu dan lunglai. Oleh karena itu penting dalam memproduksi vitamin B12 ini agar tubuh tetap dalam kondisi optimal. 

Khususnya menghadapi usia yang tidak muda lagi. Perlu memiliki kebiasaan baik dalam merawat dan menjaga kesehatan tubuh. 

6. Asupan Vitamin C

Kandungan vitamin yang terdapat pada buah-buahan bagus untuk menunjang tubuh yang sudah tua. Sebab vitamin C dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. 

Ada beberapa buah yang mengandung vitamin C yaitu jambu merah, pepaya, wortel, labu kuning dan brokoli. 

Setiap harianya orang dewasa membutuhkan vitamin C sebanyak 2000 mg ketika sakit. Tapi ketika sehat cukup 90 mg saja.

7. Asupan Vitamin D

Terakhir adalah asupan vitamin tubuh lemas. Hal ini karena vitamin D ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Tak hanya itu saja, vitamin D bagus untuk kesehatan otot dan tulang. Kalau otot dan tulang ini dalam konsidi buruk, maka yang terjadi adalah penurunan fungsi sendi dan tulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat