Sempat Tertunda, Akhirnya 7 PPPK Rekrutmen 2022 di Batang Resmi Dilantik dan Terima SK

Sempat Tertunda, Akhirnya 7 PPPK Rekrutmen 2022 di Batang Resmi Dilantik dan Terima SK

Pj Bupati Batang melantik 7 PPPK rekrutmen 2022 yang sebelumnya sempat tertunda.-Dony Widyo -

BATANG - Tujuh orang peserta seleksi PPPK atau Pegawai Pemerintah Perjanjian Khusus tahun 2022, nampaknya kini sudah bisa bernafas lega.

Pasalnya, mereka telah secara resmi dilantik sebagai PPPK dan juga menerima Surat Keputusan (SK) Kontrak Kerja yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki di aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Rabu 18 Oktober 2023.

Pj Bupati Batang dalam sambutan pada acara tersebut mengungkapkan, ketujuh PPPK yang dilantik itu merupakan rekruitmen tahun 2022. Namun pelantikannya sempat tertunda karena menunggu proses administrasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

"Tujuh PPPK yang dilantik hari ini bekerja di tujuh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Pemkab Batang. Dan kini mereka resmi menyandang status sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara)," ujar Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya.

BACA JUGA:10 Formasi PPPK 2023 di Pemkab Batang Tidak Ada Pendaftar

BACA JUGA: 266 Pelamar PPPK Kota Pekalongan Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

PPPK yang dilantik sendiri sebelumnya sudah bekerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu juga di Dinas Kesehatan, Dinas Komunitas dan Informatika, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Bagian Umum Sekretariat Daerah. 

"Mereka yang dilantik dan menerima SK serta kontrak kerja hari ini juga merupakan rekruitmen optimalisasi, bukan karena apa - apa," lanjut Pj Bupati.

Sebelumnya, pelantikan PPPK, Pj Bupati juga melantik 7 pejabat administrasi dan pengawasan di lingkungan Pemkab Batang. 

Pelantikan tersebut dilakukan setelah ada persetujuan dari Gubernur hingga Menteri Dalam Negeri. 

"Pelantikan hari ini dilakukan setelah melalui tahapan yang panjang. Dan saya harapkan pejabat yang baru dilantik bisa bekerja baik mungkin," tandas Lani Dwi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: