7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Cocok untuk Diet

7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Cocok untuk Diet

Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Kamu suka makan tapi ingin diet, cberikut daftar makanan yang bikin kenyang lebih lama, cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program diet

Saat menjalani program diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, makanan tentu menjadi hal utama yang paling kamu perhatikan.

Bahkan tidak sedikit orang yang justru mengurangi porsi makan dan menahan lapar karena takut berat badannya akan bertambah setelah mengkonsumsi makanan dalam porsi besar.

Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena ternyata makanan yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama dan pastinya tidak akan membuat berat badan kamu naik drastis. Penasaran apa saja makanan tersebut?

Berikut kami rekomendasikan 8 makanan yang dapat membuat kamu kenyang lebih lama, cocok untuk kamu yang sedang diet.

BACA JUGA:Pentingnya Mengatur Jam Makan saat Diet, Berikut Ini Panduan yang Bisa Diikuti

BACA JUGA:Patut Dicoba, 5 Manfaat Rutin Minum Air Jeruk Nipis Tenyata Bagus Juga Buat Diet Karbo

1. Telur

Telur dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya akan protein dan juga 9 asam amino esensial. Saat dicerna oleh tubuh, kesembilan asam amino tersebut berperan dalam memicu pelepasan hormon di dalam usus yang dapat meminimalisir rasa lapar.

Studi yang dilakukan oleh Saint Louis University juga membuktikan bahwa orang yang sarapan telur di pagi hari mengonsumsi 330 kalori lebih sedikit dibandingkan orang yang mengonsumsi roti putih.

Agar lebih mengenyangkan, sebaiknya kamu mengonsumsi 1 butir telur utuh, beserta kuning telurnya karena hampir semua protein dalam telur terkandung dalam kuning telur.

2. Sup

Makanan yang mengandung banyak air seperti sup sayur atau sup kacang juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Kabar baiknya, selain kaya akan serat yang membuat kamu tidak mudah lapar, sup sayur juga tidak akan membuatmu gemuk.

2. Alpukat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: