Gampang Lapar? Ini 6 Cara Bikin Perut Kenyang Lebih Lama Saat Diet

Gampang Lapar? Ini 6 Cara Bikin Perut Kenyang Lebih Lama Saat Diet

Ilustrasi cara mengatasi nafsu makan berlebihan.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Ternyata ada cara bikin perut kenyang lebih stabil dan tahan lama saat sedang diet. Solusi untuk kamu yang punya masalah dengan nafsu makan yang tinggi.

Nafsu makan adalah hal yang normal dan pasti dimiliki semua orang sebagai respon alami ketika tubuh memerlukan asupan makanan.

Yang perlu diatasi di sini adalah ketika nafsu makan sudah mulai berlebihan, dan menyebabkan tubuh mengkonsumsi lebih banyak kalori dari jumlah kebutuhan kalori harian tubuh.

Kebanyakan metode diet menganjurkan untuk melakukan defisit kalori untuk menurunkan berat badan. Yang artinya kebiasaan porsi makan harian kita perlu dikurangi untuk mencapai target berat badan ideal.

BACA JUGA:Tidur Bisa Bikin Kurus? Ini 6 Cara Tidur Bisa Bantu Membakar Lemak Lebih Banyak

BACA JUGA:Pengen Ngemil Tapi lagi Diet? 7 Snack Camilan Rendah Kalori di Minimarket Ini Bisa Jadi Pilihan Ngemil Enak

Namun beberapa orang mengalami kesulitan dalam menjalani defisit kalori ini. Nafsu makan yang tinggi, dan rasa lapar yang sering datang sering kali menggagalkan program diet yang sudah dijalani.

Lalu bagaimana mengatasi kondisi gampang lapar saat diet? 5 cara berikut ini bisa kamu coba untuk mengatasi nafsu makan yang berlebihan.

1. Penuhi Kebutuhan Protein Tubuh

Tips yang paling utama adalah konsumsi makanan yang mengandung protein. Penuhi kebutuhan protein harian.

Ketika kebutuhan protein terpenuhi, maka akan meningkatkan metabolisme tubuh yang menjaga keseimbangan kadar gula darah. Protein juga dapat menimbulkan rasa kenyang yang lebih stabil dan tahan lama.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Pilihan Vitamin Peningkat Daya Tahan Tubuh Anak yang Bagus untuk Tubuh Si Kecil

2. Konsumsi Makanan Padat Tinggi Serat

Padat di sini adalah dari segi tekstur, konsumsi makanan dengan tekstur yang lebih padat dan keras daripada tekstur yang lembek atau cair untuk memberi rasa kenyang yang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: