Jomblo Wajib Baca! Manfaat Diet Puasa Daud dalam Islam, Salah Satunya Bisa Mendatangkan Jodoh

Jomblo Wajib Baca! Manfaat Diet Puasa Daud dalam Islam, Salah Satunya Bisa Mendatangkan Jodoh

ilustrasi puasa dengan pasangan-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Diet puasa Daud menjadi salah satu jenis Diet yang cocok bagi pemula, karena mudah untuk dilakukan. Lalu apa saja manfaatnya? Simak ulasan berikut terkait manfaat Diet puasa Daud. Dimana salah satunya bisa mendatangkan jodoh, tentunya ini sangat bermanfaat bagi yang sedang mencari jodoh.

Apakah Anda jomblo? atau belum menemukan pasangan yang tepat untuk mendampingi hingga masa tua? Banyak faktor yang menjadi alasan mengapa seseorang masih belum menemukan jodohnya. Diantara banyaknya faktor tersebut, kurangnya rasa percaya diri terhadap dirinya.

Banyak yang menjadi alasan mengapa belum siap dan tidak percaya diri untuk mendapatkan pasangan, diantaranya yakni belum matang secara emotional, finansial maupun pemikiran. Selain itu, terkadang secara fisik bisa membuat orang menutup diri karena kurang percaya diri memilih pasangan.

Oleh sebab itu, mulailah untuk merawat diri dan mencintai diri sendiri terlebih dahulu agar bisa percaya diri untuk memilih pasangan. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah diet. 

BACA JUGA:Simak Ini! Tips Diet Ala Dr. Zaidul Akbar

Lantas diet seperti apakah yang baik dilakukan bagi pemula? Jawabanya tergantung dengan kondisi tubuh seseorang. Sebenarnya sangat banyak jenis dan metode diet yang bisa dilakukan oleh pemula. Sebab banyak diet yang tidak ketat dan memberikan banyak kelonggaran yang bisa bikin pemula betah.

Salah satu dari sekian banyak metode diet yang coock bangi pemula yakni diet puasa Daud. Apa itu diet puasa Daud? diet puasa Daud adalah diet yang menerapkan metode puasa. Puasanya sendiri dilakukan dengan selang seling setiap harinya. Satu hari puasa, satu hari tidak puasa serta dilanjutkan lagi puasa pada lusa, dan seterusnya. 

Puasa Daud sendiri merupakan salah satu alaman yang berhukum sunah bagi umas islam. Puasa ini juga dilakukan seperti puasa sunah pada umumnya. Dilakukan mulai terbitnya fajar hingga waktu maghrib tiba atau pada saat tenggelamnya matahari. 

BACA JUGA:Murah Meriah ! Inilah Menu Diet Karbo Low Budget Ala Anak Kost

Puasa Daud dalam islam ini bisa dilakukan kapan saja, asalkan menerapkan pola puasa yang sudah diajarkan. Disisi lain, ternyata diet puasa Daud ini memiliki banyak manfaat secara islam. Berikut ini adalah beberapa manfaat diet puasa Daud dalam islam:

1. Mendapatkan Ridho dari Allah 

Puasa Daud merupakan amalan sunah yang dianjurkan dalam islam, oleh sebab itu menjalankan diet puasa Duad insyaAllah juga akan mendapatkan pahala yang sudah dijanjikan Allah. Selain itu, dengan deit puasa Duad maka bisa mendekatkan diri kepada sang pencipta yakni Allah.

2. Mendapatkan Kelancaran dalam Berbagai Urusan

Bagi yang menjalankan amalan sunah ini akan mendapatkan pahal serta kemudahan-kemudahan dalam berbagai hal, salah satunya yakni mendapatkan jodoh. Oleh sebab itu, para jomblo disarankan untuk melakukan puasa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: