Mudah Ditiru! Inilah Cara Meninggikan Badan 15 cm dalam Waktu Satu Minggu, Tepat dan Efektif

Mudah Ditiru! Inilah Cara Meninggikan Badan 15 cm dalam Waktu Satu Minggu, Tepat dan Efektif

cara meninggikan badan 15 cm dalam waktu satu minggu-ilustrasi lompat tali dapat meningkatkan tinggi badan seseorang-freepik.com

4. Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

Semua orang tentunya membutuhkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas setiap harinya. Selain dapat menyebabkan suatu kondisi yang tidak diinginkan, kurangnya waktu tidur dipercaya dapat mengganggu pertumbuhan tinggi badan.

Meskipun tidak terkait secara langsung, tetapi kondisi kurang tidur ini dapat mempengaruhi tubuh dalam memproduksi hormon yang berperan penting dalam mengoptimalkan tinggi badan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Jenis Obat untuk Menurunkan Darah Tinggi yang Direkomendasikan Dokter

BACA JUGA:Wajib Dicatat! Inilah 6 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Ampuh dalam 5 Menit

Dilansir dari Journal of Medicinal Food yang berjudul Mechanism for the Increase in Human Growth Hormone with Administration of a Novel Test Supplement and Results Indicating Improved Physical Fitness and Sleep Efficiency, kekurangan tidur dapat menurunkan produksi human growth hormone (hGH).

hGH sendiri merupakan hormon yang bisa mengoptimalkan pertumbuhan tinggi anak yang diproduksi oleh kelenjar hipofisis.

Uniknya, hormon ini akan diproduksi optimal dalam tubuh pada malam hari. Jadi, pastikan tidak tidur terlalu malam agar produksi hormon ini dapat berjalan optimal.

5. Konsumsi Suplemen Peninggi Badan dengan Cermat

Cara meninggikan 15 cm dalam waktu satu minggu yang terakhir yakni dengan menggunakan suplemen peninggi di apotek. 

BACA JUGA:Dijamin Aman dan Sehat! Daftar 6 Jus untuk Menurunkan Darah Tinggi Berbahan Alami

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Membuat Jus untuk Menurunkan Darah Tinggi agar Mendapatkan Manfaat yang Optimal

Namun, penggunaan suplemen untuk menambah tinggi badan mungkin cocok hanya pada beberapa kasus. Misalnya, jika kalian memiliki kondisi yang memengaruhi produksi hormon pertumbuhan manusia (HGH), dokter dapat merekomendasikan suplemen yang mengandung HGH sintetis.

Selain itu, orang dewasa yang lebih tua mungkin disarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin D atau kalsium untuk mengurangi risiko osteoporosis. 

Sementara itu, dalam banyak kasus lainnya, bagi kalian yang memiliki usia di atas 20 tahun juga harus menghindari konsumsi suplemen yang menjanjikan penambahan tinggi badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: