8 Jenis Makanan Peninggi Badan untuk Remaja dan Dewasa yang Ingin Menambah Tinggi Badan

8 Jenis Makanan Peninggi Badan untuk Remaja dan Dewasa yang Ingin Menambah Tinggi Badan

makanan peninggi badan-ilustrasi ayam dan sayuran hijau termasuk makanan peninggi badan-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Ada banyak jenis makanan peninggi badan bagi kalian yang sedang menjalankan program peninggi badan. Sebab, tidak hanya program diet saja yang perlu diperhatikan asupan nutrisinya.

Namun kalian yang sedang menjalankan program menambah tinggi badan juga perlu memperhatikan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh kalian.

Sebab, nutrisi penting yang terkandung dalam sejumlah makanan itulah yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang, sehingga tulang pun dapat tumbuh tanpa hambatan.

Lantas apa saja jenis makanan peninggi badan tersebut? Nah, berikut beberapa jenis makanan yang direkomendasikan bagi kalian yang sedang menjalankan program menambah tinggi badan.

BACA JUGA:10 Daftar Makanan yang Mengandung Collagen untuk Mengencangkan dan Memutihkan Kulit

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan yang Bikin Ngantuk dan Langsung Tidur Nyenyak

1. Ikan

Makanan peninggi badan yang pertama adalah ikan. Hal ini dikarenakan ikan kaya akan Vitamin D yang dapat membantu anak tumbuh lebih tinggi. 

Kalian bisa mengonsumsi makanan olahan ikan ini minimal tiga kali dalam seminggu.

2. Susu dan Olahan Susu

Susu dan produk olahan susu seperti yoghurt dan keju juga dipercaya menjadi makanan untuk menambahkan tinggi badan. Sebab, jenis makanan ini mengandung kalsium dan protein yang tinggi.

Kedua kandungan itulah yang dapat membantu mineralisasi tulang, sehingga tulang dapat tumbuh ke atas dengan cepat. Maka dari itu tak heran jika saat ini banyak ditemukan produk susu penambah tinggi badan di pasaran.

BACA JUGA:Inilah Makanan Sumber Vitamin A yang Bisa Membantu Mencegah Penuaan Dini

BACA JUGA:8 Resep Sayur untuk Anak yang Suka Pilih-pilih Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: