Ibu Wajib Tahu! Ini Dia Rekomendasi Obat Batuk Terbaik untuk Bayi yang Aman dan Efektif

Ibu Wajib Tahu! Ini Dia Rekomendasi Obat Batuk Terbaik untuk Bayi yang Aman dan Efektif

Obat Batuk Terbaik untuk Bayi --freepik

RADARPEKALONGAN - Tidak boleh sembarangan, berikut ini adalah daftar obat batuk terbaik untuk bayi yang efektif dan mudah ditemukan!

Bayi umumnya belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Sistem imun yang melindungi tubuh akan tumbuh dan berkembang seiring dengan pertumbuhannya. Oleh karena itu, bayi yang mengalami batuk atau pilek sebanyak 5 hingga 8 kali dalam setahun bukanlah hal yang aneh.

Meski batuk merupakan penyakit yang sangat sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, kita tentu tidak bisa memberikan obat batuk sembarangan. Apalagi sistem kekebalan tubuh dan pencernaan mereka belum terlalu kuat.

BACA JUGA:Bahannya Mudah Didapat! Ini Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dengan 3 Bahan Rumahan

BACA JUGA:6 Pilihan Obat Insomnia Alami yang Bikin Kamu Langsung Tidur Nyenyak

Daftar Obat Batuk Terbaik untuk Bayi 

1. Xiao Er Zhi Ke Tie Baby Patches

Koyo dari merek Xiao Er Zhi Ke Tie ini berguna untuk mengurangi gejala batuk pilek pada bayi. Digunakan seperti koyo lainnya, koyo ini bekerja untuk melegakan pernapasan bayi dan menenangkan sakit tenggorokan.

Tidak perlu khawatir akan menimbulkan rasa perih atau kemerahan karena koyo ini dibuat khusus untuk kulit bayi sehingga lebih aman digunakan. Untuk usia 9 bulan - 7 tahun, ukurannya 2 buah/sachet dan kisaran harganya Rp17.800 - Rp77.000

2. Vicks VapoRub

Mengandung kamper, mentol, dan minyak kayu putih, Vicks VapoRub berguna untuk meredakan gejala pilek atau batuk pada bayi.

Untuk menggunakan balsem ini, kamu hanya perlu mengoleskan sedikit saja pada bagian dada, leher, atau punggung bayi. Perlu diingat bahwa balsem ini direkomendasikan untuk anak di atas usia 2 tahun. Ukurannya 10 gram dan kisaran harganya Rp6.500 - Rp32.900.

3. Minyak Inhalasi Dekongestan Anak Murni

Selain balsam, kamu juga bisa mencoba minyak angin untuk mengatasi batuk pada bayi. Minyak ini memiliki 6 jenis kandungan minyak esensial alami yang dapat mengencerkan lendir di tenggorokan bayi secara efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: