Ibu Wajib Tahu! Ini Dia Rekomendasi Obat Batuk Terbaik untuk Bayi yang Aman dan Efektif

Ibu Wajib Tahu! Ini Dia Rekomendasi Obat Batuk Terbaik untuk Bayi yang Aman dan Efektif

Obat Batuk Terbaik untuk Bayi --freepik

Kamu cukup meneteskan produk Decongestant Oil ini ke baju atau bantal Si Kecil agar dapat dihirup. Selain itu, kamu juga bisa meneteskannya ke dalam diffuser. Untuk usia > 3 bulan, ukuran: 10 ml dan kisaran harganya mulai dari Rp39.000 - Rp55.000.

4. Panadol Anak

Rekomendasi obat batuk bayi selanjutnya adalah Panadol Anak. Kamu bisa menghancurkan tablet menjadi bubuk atau pelet untuk memudahkan Si Kecil menelannya. Untuk usia: 2-12 tahun dengan ukuran: 10 tab/strip dan kisaran harganya Rp16.700 - Rp259.000

5. Cessa Batuk dan Flu

Bagi kamu yang membutuhkan obat alternatif yang tidak diminum, kamu bisa mencoba produk Cessa Batuk dan Flu. Produk ini berbentuk roll-on yang bisa kamu oleskan untuk melegakan tenggorokan bayimu.

Untuk pemakaiannya, kamu bisa mengoleskannya di bagian tulang belakang, dada, belakang leher, dan belakang telinga. Cessa Batuk dan Flu hanya untuk pengobatan luar dan tidak boleh dioleskan pada wajah. Penggunaannya direkomendasikan untuk bayi berusia 0-2 tahun. Ukuranya 8 mL dengan kisaran harga Rp25.000 - Rp37.000.

6. Sanmol Tablet

Selain Panadol, obat paracetamol lain yang aman dan efektif untuk meredakan batuk pada anak adalah Sanmol Tablet. Obat ini mengandung 500 mg parasetamol yang efektif untuk meredakan sakit kepala, demam, dan gejala flu.

Sanmol tablet bekerja sebagai analgesik dengan meningkatkan ambang batas rasa sakit serta antipiretik yang diduga bekerja langsung pada pusat pengatur panas di hipotalamus. Untuk usia > 6 tahun dengan ukuran: 4 tablet/strip, 100 tablet/kotak dan kisaran harga RP 1.100 - RP 115.000

7. Contrexyn Asetosal

Contrexyn adalah obat parasetamol yang efektif untuk menurunkan demam, nyeri atau batuk pilek pada bayi. Setiap tabletnya mengandung 80 mg asetosal dan 25 mg glisin, sehingga aman untuk digunakan oleh anak usia 2 tahun.

Tablet ini merupakan tablet kunyah dan juga memiliki rasa jeruk yang disukai anak-anak sehingga mudah dikonsumsi. Untuk usia: 2 -12 tahun dengan ukuran: 4 tablet kunyah/strip dan kisaran harga: Rp700 - Rp25.500.

8. Botanina Obat Batuk Pilek dan Flu Bayi Aromaterapi Semprot

Rekomendasi obat batuk untuk bayi selanjutnya adalah Botanina Aromaterapi Bayi Pilek dan Flu Spray. Aromaterapi ini mengandung ekstrak witch hazel dan perpaduan minyak esensial tea tree, lavender, dan lemon yang dapat melawan virus dan bakteri di udara.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan aromaterapi sebanyak 1-3 kali semprotan ke bantal, selimut, dan sprei yang digunakan bayi. Untuk usia: 0 - 6 bulan dengan ukuran: 30 ml dan 65 ml dan kisaran harganya Rp75.000 - Rp175.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: