Ampuh Hilangkan Demam, Ini Dia 11 Obat Flu Paling Ampuh yang Tersedia di Apotek

Ampuh Hilangkan Demam, Ini Dia 11 Obat Flu Paling Ampuh yang Tersedia di Apotek

Obat Flu Paling Ampuh--freepik

3. OBH Obat Batuk Plus Flu

Obat batuk OBH bekerja sebagai ekspektoran untuk membantu mengeluarkan dahak. Kandungan antihistamin pada obat batuk OBH juga dapat mengurangi gejala alergi, analgetik, antipiretik, menurunkan panas, demam dan meredakan sakit kepala serta dekongestan hidung.

Obat batuk OBH cocok dikonsumsi untuk meredakan batuk yang disertai gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin. Kisaran harganya mulai dari Rp1.000 - Rp45.000.

4. Bodrexin Obat Flu & Batuk

Bodrexin adalah tablet kunyah rasa jeruk manis yang sudah dikenal dan dipercaya secara turun temurun untuk menurunkan demam, meredakan nyeri dan demam setelah imunisasi. Bodrexin sangat cocok dikonsumsi oleh buah hati yang sedang sakit flu.

Agar tidak menimbulkan efek samping, usahakan untuk mengonsumsi Bodrexin sesuai dosis dan dengan petunjuk dokter. Kisaran harganya mulai dari Rp1.800 - Rp12.000.

5. Sanmol

Sanmol adalah obat pereda nyeri dan penurun demam. Obat Sanmol mengandung parasetamol yang biasanya digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Seperti sakit kepala, nyeri otot, nyeri sendi, sakit gigi, demam, sakit pinggang dan nyeri karena haid.

Gunakan obat Sanmol sesuai dengan aturan pakai yang tertera pada kemasan dan simpan pada suhu ruangan serta jauhkan dari sinar matahari langsung. Kisaran harganya mulai dari Rp1.200 - Rp57.000.

6. Termorex

Termorex adalah sirup obat flu non-alkohol dengan rasa jeruk manis yang cocok dan disukai anak-anak. Obat masuk angin Termorex terbukti ampuh dalam membantu meredakan berbagai gejala masuk angin yang terjadi pada anak.

Seperti panas badan dan demam pada bayi dan anak seperti setelah imunisasi, sakit kepala dan sakit gigi. Kisaran harganya mulai dari Rp7.000 - Rp16.000.

7. Rhinos SR

Rhinos SR adalah obat yang digunakan untuk meredakan gejala yang berhubungan dengan rinitis alergi seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, rinorea dan gatal-gatal di hidung.

Obat Rhinos SR sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sifat antihistamin dari loratadine dan efek dekongestan dari pseudoefedrin dibutuhkan. Namun perlu diingat, ada baiknya berdiskusi dengan dokter sebelum menggunakannya. Kisaran harganya mulai dari Rp5.500 - Rp176.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: