Baca Ini! Tata Cara Melakukan Puasa Daud, Puasa Sambil Diet Sehat

Baca Ini! Tata Cara Melakukan Puasa Daud, Puasa Sambil Diet Sehat

ilustrasi puasa bersama dengan keluarga-Image by rawpixel.com on Freepik-

Oleh sebab itulah dianjurkan untuk melakukan sahur dengan berbagai nutrisi yang seimbang. Hal ini juga penting dilakukan ketika sedang diet dengan puasa Daud.

BACA JUGA:Jomblo Wajib Baca! Manfaat Diet Puasa Daud dalam Islam, Salah Satunya Bisa Mendatangkan Jodoh

3. Menjaga dan Menjauhkan Diri dari yang Membatalkan Puasa

Dalam melakukan puasa seharian penuh, maka harus bisa menjaga dan menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa membatalkan puasa. Hal yang membatalkan puasa tersebut antara lain minum, makan, atau hal lainya. Hal ini dilakukan dari terbit hingga terbenamnya fajar. 

4. Menyegerakan Berbuka Ketika Waktunya Tiba

Tata cara melakukan puasa Daud yang keempat yakni melakukan buka puasa. Berpuasa Daud juga sama dengan puasa lainya, yakni berbuka dengan segera ketika waktunya tiba. 

Waktu berbuka puasa adalah ketika adzan maghrib berkumandang. Di waktu itulah sebaiknya segera berbuka dengan minum, sebab dengan menyegerakan berbuka puasa akan mendapatkan pahala karena salah satu sunnah puasa.

Itulah beberapa tata cara melakukan puasa Daud yang bisa menjadi referensi Anda. Perlu dibaca dan dipahami terlebih dahulu agar puasa yang dijalaninya bisa mendapatkan pahala. 

BACA JUGA:Apa Itu Diet Puasa Daud? Apakah Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasanya

Lakukan puasa Daud ini dalam jangka waktu yang panjang, apalagi yang ingin menurunkan berat badan. Sebab dengan puasa Daud selain mendapatkan pahala juga efektif dalam menurunkan berat badan selama dilakukan sesuai prosedur. 

Selain itu, puasa Daud juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan demikian bisa mendapatkan 3 manfaat besar segaligus dalam satu hal, yakni mendapat pahala, menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: