Tidak Suka Sayur tapi Ingin Diet? Yuk Simak 7 Cara Diet yang Ampuh untuk Kalian yang Tidak Suka Makan Sayur

Tidak Suka Sayur tapi Ingin Diet? Yuk Simak 7 Cara Diet yang Ampuh untuk Kalian yang Tidak Suka Makan Sayur

cara diet yang ampuh-benzoic/freepik.com-freepik.com

Selain mengandung protein dan zat besi, kacang juga mengandung antioksidan dan serat yang cukup tinggi, sehingga cocok dikonsumsi untuk kalian yang diet. 

Beberapa jenis kacang yang baik dikonsumsi saat diet adalah kacang kedelai, kacang hijau, kacang almond, kacang merah dan kacang polong. 

BACA JUGA:Cara Diet untuk Pemula yang Bingung Memilih Makanan Apa? Berikut Ini 5 Makanan Sehat yang Murah

Untuk mengolah kacang-kacangan ini juga perlu diperhatikan, hindari untuk menggorengnya dan cukup dipanggan, atau direbus.

6. Mengolah sayur menjadi camilan

Untuk orang-orang yang tidak suka makan sayur, mungkin cara diet yang ampuh untuk diterapkan adalah mengolah sayuran dengan bahan-bahan lain. Misalnya dibuat omelete sayuran, perkedel, nugget sayuran, dan keripik.

7. Mengolah sayur menjadi minuman

Jika kamu tidak suka mengonsumsinya langsung sebagai makanan, maka kamu juga dapat mengolahnya menjadi jus atau smoothies yang ditambahkan dengan buah-buahan agar rasa dan aromanya sedikit tersamarkan. Sebab biasanya seseorang yang tidak suka makan sayur ini dikarenakan aroma dan rasanya yang aneh.

Jadi itulah beberapa cara diet yang ampuh untuk orang-orang yang tidak suka makan sayur. Meskipun tidak masalah untuk melakukan diet, namun sebisa mungkin untuk tetap penuhi kebutuhan nutrisi harian.

Hal tersebut agar kamu tidak mengalami malnutrisi atau gejala penyakit-penyakit lainnya. Tetap jaga pola makan, olahraga, istirahat dan minum air putih yang cukup. 

Apabila terdapat kendala saat melakukan diet, segera hubungi pihak profesional seperti dokter, ahli gizi, atau orang lain yang mendampingi proses dietmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: